Semarang (ANTARA) - Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang siap menggelar laga tunda Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 antara tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut yang akan menjamu Persebaya Surabaya yang di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (29/3), dengan disaksikan langsung pendukung dari kedua kesebelasan.

Ketua Panpel Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispriyanto dalam siaran pers di Semarang, Selasa, mengatakan, persiapan sudah dilakukan bersama para pemangku kepentingan terkait.

"Gladi bersih pengamanan sudah dilakukan panpel bersama kepolisian," katanya.

Ia berharap pelaksanaan pertandingan yang akan dihadiri langsung pendukung kedua kesebelasan bisa berjalan aman dan nyaman.

Ia juga mengharapkan dukungan dari pendukung kedua kesebelasan untuk mewujudkan situasi kondusif saat pertandingan tersebut.

Sementara Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar mengatakan gelar pasukan pengamanan laga PSIS melawan Persebaya sudah dilaksanakan.

Baca juga: Polrestabes Semarang lakukan penyekatan antisipasi kedatangan Bonek
Baca juga: Pendukung Persebaya dapat seribu tiket saat bertandang ke PSIS


Menurut dia, salah satu materi rencana pengamanan yakni antisipasi jika terjadi kerusuhan dalam pertandingan itu.

Kepolisian sendiri menyiagakan sekitar 4.700 personel untuk pengamanan pertandingan yang rencananya digelar pukul 20.30 WIB tersebut.

PSIS Semarang akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang pada 29 Maret 2023.

Laga tersebut merupakan pertandingan tunda setelah sebelumnya kedua tim batal bertemu pada 8 Februari 2023 karena tidak ada izin dari kepolisian.

PSIS Semarang sendiri saat ini menempati peringkat 14 pada klasemen sementara Liga I Indonesia dengan 35 poin, sementara Persebaya berada di peringkat 10 dengan 39 poin.
***3***

Baca juga: Wali Kota Surabaya akan dampingi suporter Persebaya ke Semarang

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023