Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan Senin (27/3), yang masih layak disimak kembali, mulai dari alasan terpaksa impor 2 juta ton beras hingga pembukaan pendaftaran seleksi calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) 2023-2028.

  1. Bapanas: Terpaksa impor beras 2 juta ton, serapan panen tak penuhi CBP

  Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas)/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi menyampaikan pemerintah terpaksa mengambil keputusan pahit untuk mengimpor 2 juta ton beras, karena serapan gabah hasil panen raya tidak mampu memenuhi stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

  Selengkapnya di sini

  2. Sandiaga ungkap 11 maskapai buka penerbangan langsung ke Indonesia

  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan terdapat 11 maskapai penerbangan yang telah membuka rute penerbangan langsung dari 7 negara ke empat kota di Indonesia.

  Selengkapnya di sini

  3. Menkeu buka pendaftaran seleksi calon anggota DK OJK

  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku ketua sekaligus anggota panitia seleksi calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) membuka pendaftaran seleksi calon anggota DK OJK 2023-2028.

  Selengkapnya di sini

  4. Impor tak tercatat tekstil capai 31 persen, pemerintah batasi impor

  Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan pembatasan atau restriksi impor produk tekstil sebagai tindak lanjut laporan dari Asosiasi Pertekstilan Indonesia yang mencatat unrecorded impor (impor tidak tercatat) produk tekstil mencapai 31 persen.

  Selengkapnya di sini

  5. Sri Mulyani: Mayoritas dana Rp349 triliun tidak terkait Kemenkeu

  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan mayoritas dana dari transaksi mencurigakan sebesar Rp349 triliun yang terindikasi sebagai tindak pidana pencucian uang (TPPU) tidak terkait dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

  Selengkapnya di sini

   

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023