Cirebon (ANTARA) - Operator seluler dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia, Telkomsel, melalui program Telkomsel Siaga melakukan serangkaian kegiatan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat duafa hingga panti jompo di seluruh Indonesia selama periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2023.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah roadshow ke empat kota, yang dimulai di Cirebon, Jawa Barat.

"Kegiatan ini tidak terlepas dari rasa syukur kami di mana kami berharap Telkomsel akan menjadi operator seluler yang penuh berkah dan terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat maupun pelanggan," kata Vice President of Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Filin Yulia di Cirebon, Selasa.

Pada rangkaian kegiatan pertama roadshow di Cirebon, Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti dan Direktur IT Telkomsel Bharat Alva turut hadir berbagi kebersamaan dengan para penghuni dari sejumlah yayasan dan panti asuhan yang berada di Kota Cirebon dan sekitarnya.

Baca juga: Momen RAFI 2022 trafik data Telkomsel tumbuh 21 persen

Setelah Cirebon, roadshow akan berlanjut ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 3 April; Banda Aceh, Aceh, pada 5 April; dan Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 10 April 2023.

Mengenai pemilihan keempat kota tersebut sebagai tujuan roadshow, General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Andry P. Santoso mengatakan kota tersebut dipilih sebagai perwakilan dari empat area, yaitu Sumatera, Jabotabek Jabar, Jawa Bali, dan Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan).

"Selain itu, secara historical kan program ini melibatkan agenda dari direksi Telkomsel, jadi kita juga manfaatkan untuk sharing session dengan karyawan Telkomsel sendiri," ujar Andry.

"Kita lihat juga momentum programnya, konteksnya kan adalah program keagamaan. Jadi kita lihat (kota) mana yang paling kuat," lanjut dia.

Selain di empat kota tersebut, pada periode RAFI 2023 Telkomsel Siaga juga memberikan bantuan untuk penerima manfaat di seluruh Indonesia yang mencakup 280 masyarakat duafa dalam kondisi sakit atau penyandang disabilitas, dan 280 guru mengaji.

Kemudian, 1.800 masyarakat duafa dalam bentuk paket buka puasa atau sahur gratis, 1.800 masyarakat duafa yang mendapatkan paket bantuan sembako, 28 masjid, serta 280 yayasan duafa, yayasan penyandang disabilitas, dan panti jompo.

"Harapan kita semua terkait dengan program CSR ini, kami ingin punya banyak manfaat untuk masyarakat. Kita berharap program ini punya arti, karena kembali lagi, Telkomsel hadir tidak cuma dari sisi bisnis tapi juga peduli kepada masyarakat," tutup Andry.

Baca juga: Telkomsel buka Pos Siaga Haji

Baca juga: Posko Siaga Telkomsel siap bekali para pemudik

Baca juga: Telkomsel berikan layanan mudik gratis untuk pelanggan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023