Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Javlon Guseynov membawa Persita Tangerang mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan tunda ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa.

Pada pertandingan ini, gol yang dicetak oleh Guseynov tersebut dihasilkan setelah sepak pojok Ezequiel Vidal menjadi kemelut di depan gawang Persija Jakarta, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Persita Tangerang naik ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 44 poin dari 31 pertandingan.

Di sisi lain, Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 54 poin dari 30 laga.

Pada babak pertama Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Ramiro Fergonzi yang masih melambung di atas gawang Persija.

Baca juga: Luis Edmundo minta Persita Tangerang tetap waspadai Persija Jakarta

Persija memiliki peluang emas melalui sundulan Michael Krmencik, akan tetapi bola masih dapat dihalau kepala dari Javlon Guseynov.

Skuad asuhan Luis Edmundo berbalik mengancam, kali ini melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Bae Sin-yeong, akan tetapi bola masih melambung tipis.

Persita kembali memberikan tekanan ke lini pertahanan Persija melalui tendangan Rifky Dwi Septiawan, namun bola masih menyamping dari gawang Andritany Ardhayasa. Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, giliran Persija yang memiliki peluang terlebih dahulu tendangan Firza Andika yang hampir gagal dikuasai dengan baik oleh kiper Dhika Bayangkara, namun bola masih keluar dari lapangan.

Baca juga: Persija tetap percaya diri hadapi Persita meski kehilangan enam pemain

Laskar Pendekar Cisadane memiliki peluang emas ketika umpan Ramiro Fergonzi mampu disambut oleh tandukkan Ezequiel Vidal, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh Andritany.

Persita berhasil unggul pada menit ke-88 ketika Javlon Guseynov mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persita akan menjamu Arema FC pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia, Sabtu (1/4) mendatang, sedangkan Persija akan menghadapi Persib Bandung pada laga tunda pekan ke-28, Jumat (31/3).

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023