Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz melaju ke perempat final Miami Open dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-3 atas Tommy Paul, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB, di saat Stefanos Tsitsipas disingkirkan oleh Karen Khachanov.

Alcaraz, juara bertahan Miami Open dan juga pemenang di Indian Wells awal bulan ini, akan menghadapi petenis Amerika Taylor Fritz di delapan besar.

Paul bertemu dengan Alcaraz setelah memenangi 12 pertemuan terakhirnya dengan petenis Spanyol, termasuk kemenangan atas Alcaraz dan Rafael Nadal tahun lalu, tetapi dia tidak bisa mendapatkan momennya dalam pertandingan kali ini.

Keberhasilan itu adalah kemenangan kesembilan berturut-turut Alcaraz, yang mendapat dukungan kuat dari para penonton ketika tampil kuat dengan drop shot dan pukulan dari baseline.

Baca juga: Alcaraz terus melaju di Miami Open jaga peluang "Sunshine Double"

"Saya bergerak dengan baik dan bertahan dengan baik dan saya melakukan serangan balik dan saya pikir jika saya bermain di level yang sama saya akan memiliki banyak peluang untuk lolos," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Rabu.

"Saya merasa betah di sini. Sangat mudah bermain di sini di Miami dengan semua energi yang saya terima setiap hari."

Sementara itu, Tsitsipas, yang harus menunggu selama sepekan untuk pertandingan pertamanya di Miami dengan menang atas Cristian Garin, Senin, harus takluk di tangan Khachanov 7-6 (7/4), 6-4.

Penampilan petenis Yunani itu terganggu oleh cedera bahu yang dia alami dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Sabalenka lewati Krejcikova untuk capai perempat final Miami Open

Dalam pertandingan 10 petenis teratas, Fritz mengalahkan petenis Denmark Holger Rune 6-3, 6-4 untuk mencapai delapan besar di Miami untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Fritz, yang menang di Delray Beach bulan lalu, mengalahkan Emilio Nava dan Denis Shapovalov dengan straight set sebelum pertemuan dengan Rune.

"Saya tidak bisa bermain agresif dalam dua pertandingan pertama saya karena lawan saya memukul setiap bola sekeras yang mereka bisa. Rune masih meremukkan bola tetapi senang rasanya saya memiliki lebih banyak waktu," ujar Fritz.

"Dua gim pertama, tidak mungkin untuk memainkan permainan saya, saya hanya harus memukul bola. Hari ini ketika saya mendapat kesempatan untuk menjadi agresif, saya hanya ingin melakukan servis dengan baik dan mencoba untuk tidak memberinya banyak poin bebas," imbuhnya.

Petenis Italia Jannik Sinner juga melaju ke delapan besar tanpa kehilangan satu set pun, dan dia memegang kendali kuat sejak awal melawan unggulan keenam dari Rusia Andrey Rublev, dengan menang 6-2, 6-4.

Sinner, yang tidak pernah gagal mencapai perempat final dalam tiga penampilannya di Miami, akan menghadapi petenis Finlandia Emil Ruusuvuori setelah mengalahkan petenis Belanda Botic van de Zandschulp 4-6, 6-4, 7-5.

Baca juga: Soft tenis bidik tiga medali emas SEA Games 2023 di Kamboja

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023