Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Mendikbudristek minta sekolah hilangkan tes calistung dari PPDB SD hingga keluarga kunci utama untuk mencegah tawuran remaja.

1. Mendikbudristek minta sekolah hilangkan tes calistung dari PPDB SD

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim meminta satuan pendidikan untuk menghilangkan tes baca, tulis, dan hitung (calistung) dari proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada SD/MI/ sederajat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Pemerintah Provinsi Jawa Timur siapkan 161 bus mudik gratis

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan 161 bus mudik gratis guna memfasilitasi warga yang hendak pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Penjualan lemang bambu srikaya meningkat selama Ramadhan

Penjualan lomang atau lemang bambu srikaya yang berada di Jalan Flamboyan Raya, Medan Tuntungan, Sumatera Utara meningkat selama Ramadhan karena menjadi salah satu panganan favorit untuk berbuka puasa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pemerintah sediakan layanan mudik gratis ke Pulau Raas di Sumenep

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan layanan mudik gratis menggunakan kapal laut menuju ke Pulau Raas di Kabupaten Sumenep guna membantu warga yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Psikolog: Keluarga kunci utama untuk mencegah tawuran remaja

Psikolog yang juga dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) Depok, Dian Wisnuwardhani menekankan pentingnya peran keluarga untuk mencegah tawuran remaja yang marak terjadi bahkan saat bulan Ramadhan 1444 H.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023