Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan Selasa (28/3), yang masih layak disimak kembali, mulai dari pemusnahan 7.363 bal pakaian bekas impor hingga target penambahan jalan tol yang beroperasi hingga akhir 2023.
 

1. Mendag dan Menkop UKM musnahkan 7.363 bal pakaian bekas impor

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki memusnahkan pakaian bekas impor, dari Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand sebanyak 7.363 bal nilainya Rp80 miliar, di Cikarang, Jawa Barat, Selasa.

Selengkapnya di sini


2. BI catat QRIS telah hubungkan 31 juta pengguna dan 25 juta pedagang

Bank Indonesia (BI) mencatat Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) telah menghubungkan sekitar 31 juta pengguna dan 25 juta pedagang hingga saat ini.

Selengkapnya di sini


3. Airlangga sebut aturan simpan DHE di domestik terbit sebelum Lebaran

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan menerbitkan revisi peraturan pemerintah nomor 1/2019 terkait ketentuan penyimpanan Devisa Hasil Ekspor (DHE) di dalam negeri, pada April 2023 atau sebelum Lebaran 1444 H.

Selengkapnya di sini


4. Kemenkeu: Minat lelang SUN cukup baik di tengah berita perbankan AS

Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Deni Ridwan menilai minat investor pada lelang surat utang negara (SUN) pada Selasa ini cukup baik di tengah berita negatif soal sektor perbankan di Amerika Serikat (AS).

Selengkapnya di sini


5. PUPR targetkan tol beroperasi bertambah 309 km hingga akhir 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengungkapkan hingga akhir 2023 ini jalan tol yang akan beroperasi bertambah sepanjang 309,78 km.

Selengkapnya di sini



Baca juga: Kemarin, alasan impor beras hingga pendaftaran calon anggota DK OJK
Baca juga: Kemarin, sanksi maskapai langgar tarif hingga Garuda tak naikkan harga tiket
Baca juga: Kemarin, Kemenhub buka mudik gratis hingga kolaborasi Otorita IKN-UNDP


Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023