Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi menorehkan gol ke-102 bersama timnas Argentina usai mencetak hattrick pada laga persahabatan melawan Curacao di Stadion El Monumental Buenos Aires, Rabu pagi WIB yang berakhir dengan skor 7-0.
 
Top skor sepanjang masa timnas Argentina itu meraih gol ke-102 dalam 174 pertandingan sejak menjalani debut pada Agustus 2005, demikian dikutip dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).
 
Gol ke-100 Messi tercipta pada menit ke-20 setelah menerima umpan Giovani Lo Celso, sepakan kaki kanan La Pulga berhasil merobek jala Curacao.

Baca juga: Lionel Messi cetak trigol, Argentina bantai Curacao 7-0
Baca juga: Lionel Andres Messi jadi nama komplek latihan timnas Argentina
 
Peraih tujuh Ballon D'or itu menciptakan gol kedua pada laga ini pada menit ke-33 dengan mengkonversi gol melalui umpan Nicolas Gonzalez.
 
Empat menit berselang lagi-lagi melalui kerjasama apik dengan Lo Celso, Messi menciptakan hattrick setelah kiper Curacao Eloy Room gagal mengantisipasi tendangan Messi.
 
Empat gol lain dari tim asuhan Lionel Scaloni itu diciptakan oleh Nicolas Gonzalez ('23), Enzo Fernandez ('35), Angel Di Maria ('78) dan Gonzalo Montiel ('87).
 
Hattrick penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kali ini menjadi catatan hattrick ke-57 sepanjang karir sepak bolanya.
 
Peraih penghargaan FIFA Mens Award 2023 itu juga berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022, Copa America 2021 dan medali emas Olimpiade 2008 untuk Albicaleste.

Baca juga: Lionel Messi terpilih jadi pemain pria terbaik FIFA tahun 2022
Baca juga: Lionel Messi lewati rekor gol non penalti Cristiano Ronaldo

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023