Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC fokus melatih ketajaman pemain dalam penyelesaian akhir menjelang pertandingan melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan pada Jumat (31/3).

"Dalam beberapa kali pertandingan kita selalu memiliki banyak peluang, akan tetapi pada penyelesaian akhir, masih belum sesuai harapan," kata pelatih interim Madura United FC Rakhmad Basuki di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu.


Karena itu, sambung 'RB' sapaan karib mantan pelatih Madura United U-20 ini, untuk memperbaiki kondisi tersebut, maka penyelesaian akhir perlu ditingkatkan melalui latihan serius dan konsentrasi penuh.

RB lebih lanjut menjelaskan, dirinya menekankan pada dua fokus dalam setiap pemantapan latihan yang digelar klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu, yakni fokus pada pemantapan strategi dan transisi.

"Dua hal ini, yakni strategi dan transisi penting dipahami, dihayati dan dilaksanakan pemain agar mereka bisa menyerang dan bertahan dengan baik," katanya.

Baca juga: Madura United latihan malam hari selama Ramadhan

Selain itu 'RB' juga menjelaskan, bahwa yang juga menjadi modal kuat para pemain saat ini, karena Madura United mulai meraih tren positif setelah sempat kalah secara berturut-turut selama empat kali pertandingan.

"Kemenangan di kandang saat melawan PSS Sleman juga menambah semangat baru bagi pemain sebagai modal kuat untuk memenangkan pertandingan di laga kandang melawan PSM Makassar nanti," katanya.

Para pemain Madura United FC juga menganggap RB merupakan sosok yang mampu memberikan motivasi bagi para pemain, disamping memang memiliki strategi bagus dalam berupaya memenangkan pertandingan, kendatipun hanya sebatas pelatih interim di klub sepakbola kebanggaan masyarakat Madura itu.

"Saat ini, semua pemain sangat bersemangat untuk menjalani laga tersebut. Kami yakin hasil bagus melawan PSM Makassar bisa kami raih," ujar pemain Madura United FC Alberto Goncalves.

Saat ini Madura United berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan meraih 49 poin, hasil 14 kali menang, 10 kali kalah dan 7 kali seri.

Sedangkan PSM Makassar merupakan pemuncak klasemen sementara dengan meraih 69 poin hasil 20 kali menang, 2 kali kalah dan 9 kali seri.

Baca juga: Wiljan Pluim akui PSM Makassar hadapi jadwal berat di sisa kompetisi
Baca juga: Pelatih: Kerja keras pemain antar Persita taklukkan Persija Jakarta
Baca juga: Persebaya Surabaya waspadai kebangkitan PSIS Semarang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023