"Ya ini kita (pemerintah) ingin melihat persoalan-persoalan di lapangan yang dialami nelayan saat ini. Problem-problem perizinan masih, konflik antar nelayan di beda wilayah juga masih, kemudian alat tangkap juga masih menjadi persoalan,"
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menemui dan menyerap aspirasi para nelayan di Pajukukang, Maros, Sulawesi Selatan, di sela kunjungan kerja di provinsi tersebut, Rabu.

Pada kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan ingin mengetahui persoalan-persoalan yang dialami nelayan setempat di lapangan.

"Ya ini kita (pemerintah) ingin melihat persoalan-persoalan di lapangan yang dialami nelayan saat ini. Problem-problem perizinan masih, konflik antar nelayan di beda wilayah juga masih, kemudian alat tangkap juga masih menjadi persoalan," kata Jokowi dalam keterangan yang disaksikan secara daring dari Jakarta, Rabu.

Presiden mengatakan cukup banyak aspirasi yang ditampung, dan berjanji akan segera mencarikan solusi.

"Saya kira kecil-kecil tapi perlu disolusikan (dicarikan solusi). Mereka menyampaikan permintaan-permintaan, menyampaikan keluhan dan saya kira kecil-kecil, (persoalan) lapangan, tapi perlu kita (pemerintah) carikan jalan keluar," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan dirinya sudah memerintahkan jajaran untuk memudahkan perizinan bagi nelayan.

Sementara berkaitan dengan konflik antar-nelayan yang berbeda wilayah, ia akan menyampaikan kepada Polda untuk memberikan arahan bahwa semua nelayan bersaudara, agar tidak terjadi gesekan dan benturan.




 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023