Jakarta (ANTARA) - Asosiasi bola basket NBA kembali menghadirkan kampanye #NBAFastBreak yang menyuguhkan serangkaian konten terkait bulan suci Ramadhan dan para penggemar NBA di Indonesia dapat terlibat langsung dalam perayaan ini.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu, NBA menjangkau hampir tujuh juta penggemar di Indonesia dengan menghadirkan berbagai kegiatan bertema Ramadhan di seluruh akun media sosial lokal NBA termasuk Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan LINE sebagai bagian dari #NBAFastBreak.

Kampanye ini pertama kali diluncurkan pada 2021 dan pada tahun ini kampanye #NBAFastBreak menampilkan beberapa pemain muslim yang kini masih aktif bermain di liga NBA.

Beberapa di antaranya, pemain Center dari Portland Trail Blazers Jusuf Nurkic, Point Guard dari Dallas Mavericks Kyrie Irving, Guard dari Los Angeles Lakers Dennis Schröder, dan pemain Center dari Houston Rocket Alperen Şengün. Mereka akan memberikan gambaran harmonisasi yang baik antara NBA dengan komunitas muslim di seluruh dunia.

Tidak sampai di situ, kampanye itu juga didukung beberapa selebriti lokal seperti Sintya Marisca, Kemal Palevi, serta Vania Valencia. Kampanye berlangsung pada 22 Maret hingga 21 April.

Kampanye #NBAFastBreak juga akan menayangkan beberapa konten spesial Ramadhan seperti HIDANGAN(Hikmah dari Lapangan), serta sebuah film dokumenter mengenai warisan Hakeem Olajuwon, dua kali pemegang title NBA Finals MVP pada 1994 dan 1995, yang dapat disaksikan di akun TikTok dan Instagram NBA Indonesia.

Untuk menjangkau lebih banyak penggemar tentang kampanye ini, NBA juga berkolaborasi dengan mitra media lokal, Emtek, untuk menayangkan konten mengenai Ramadhan kepada para fans dengan menayangkan iklan di televisi nasional serta billboard out-of-home (OOH) di seluruh Jakarta, sekaligus untuk memberikan informasi terkini mengenai NBA Store Indonesia.

Baca juga: Timnas basket putri berguru ke pelatih NBA persiapkan SEA Games

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023