Jakarta (ANTARA) - Striker timnas Denmark Rasmus Winter Hojlund menjadi top skor sementara kualifikasi Euro 2024 setelah mencetak lima gol dalam dua pertandingan pembuka.

Tiga gol Hojlund dicetak saat Denmark menang 3-1 atas Finlandia dan dua gol lainnya dicetak saat timnya kalah dari Kazakhstan 2-3.

Striker andalan klub Serie A Atalanta itu unggul satu gol dari bomber Portugal Cristiano Ronaldo dan Scott McTominay dari Skotlandia yang masing-masing mengemas empat gol, dikutip dari laman UEFA.

Baca juga: Cristiano Ronaldo cetak brace, Portugal bantai Luksemburg 6-0
Baca juga: Dua gol Scott McTominay bantu timnas Skotlandia tumbangkan Spanyol

Dua pemain tersebut sama-sama mencetak dua gol dalam dua pertandingan pembuka kualifikasi Euro 2024.​​​​​Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan Portugal melawan Liechtenstein dengan skor 4-0 dan melawan Luksemburg dengan skor akhir 6-0.


Sementara McTominay mencetak dua gol berturut-turut kala negaranya mengalahkan Siprus dengan skor 3-0 dan Spanyol dengan skor 2-0.


Di musim ini, Hojlund tak hanya tajam membela negaranya, tapi juga bersama Atalanta. Striker 20 tahun itu telah mengemas tujuh gol dan dua assists dari total 23 penampilannya bersama di bawah asuhan Gasperini.


Sebagai pemain muda, menit bermainnya pun terbilang cukup bagus karena telah mencatatkan 1,280’ dari total 23 penampilannya bersama Atalanta bersama di Serie A.


Timnas Denmark akan melanjutkan kiprahnya di kualifikasi Euro 2024 melawan Irlandia Utara (17/6) dan Slovenia (20/6).

Baca juga: Gol tunggal Benjamin Pavard bawa Prancis kalahkan Republik Irlandia
Baca juga: Belanda raih tiga poin perdana usai menang 3-0 atas Gibraltar


Berikut daftar top skor sementara kualifikasi Euro 2024:

5 gol: Rasmus Hojlund (Denmark)
4 gol: Scott McTominay (Skotlandia)
4 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal)
3 gol: Aron Gunnarsson (Islandia)
3 gol: Romelu Lukaku (Belgia)
3 gol: Renato Steffen (Swiss)
3 gol: Dusan Vlahovic (Serbia)

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023