Jakarta (ANTARA) - Pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3) pukul 20.30 WIB.

Dikutip dari rilis yang diterima, Rabu, pertandingan ini dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter, baik dari Persija Jakarta sebagai tuan rumah, ataupun suporter dari Persib Bandung.

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan keputusan dari pengelola Stadion Patriot Candrabhaga yang merekomendasikan penggunaan stadion tanpa dihadiri penonton kedua tim.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)


Diketahui sebelumnya pihak Persija telah berupaya untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta sebagai tempat menjamu Persib, namun hingga Selasa, mereka belum mendapatkan lampu hijau dari pengelola stadion.

Penggunaan Stadion Patriot ini merupakan langkah cepat yang perlu diambil oleh Persija agar laga menghadapi Persib Bandung dapat dipastikan dan tidak kembali mengalami penundaan.

Sejatinya, pertandingan antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/3) lalu.

Baca juga: Persib Bandung fokus laga lawan Persija usai menang atas Bhayangkara

Namun karena kendala izin dan tempat pertandingan, akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih untuk mengundur pertandingan tersebut.

Pihak SUGBK menjelaskan aspek keamanan yang tidak prima menjadi salah satu faktor tidak bisa terlaksananya laga Persija kontra Persib di salah satu stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Saat ini Persija Jakarta berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 54 poin dari 30 pertandingan, terpaut lima poin dari Persib Bandung yang menempati peringkat kedua

Baca juga: Gol tunggal Javlon Guseynov bawa Persita kalahkan Persija Jakarta
Baca juga: Pemain Persib tak temui kesulitan jalani latihan selama bulan puasa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023