Harapan saya bahwa Mbak Anneu sebagai wakil Gorontalo itu betul-betul mengangkat citra Gorontalo.
Gorontalo (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Gorontalo Aryanto Husain menilai wakil Provinsi Gorontalo pada ajang Pemilihan Putri Indonesia Tahun 2023 Anneu Anggraini Putri merupakan figur tepat untuk mengangkat citra pariwisata daerah ini.

"Harapan kami memang terkait dengan pariwisata ini adalah bahwa pariwisata ini butuh citra, butuh pencitraan, nah figur-figur seorang putri ini sangat tepat," ujar Aryanto, di Gorontalo, Rabu.

Ia menaruh harapan kepada gadis kelahiran 1 April 1997 itu, agar dapat membawa nama Gorontalo pada pagelaran nasional yang diikuti oleh 43 peserta perwakilan dari seluruh Indonesia.

"Oleh karenanya harapan saya bahwa Mbak Anneu sebagai wakil Gorontalo itu betul-betul mengangkat citra Gorontalo, menguasai semua aspek tentang pariwisata di Gorontalo dan bisa mempromosikannya pada perhelatan Putri Indonesia," kata Aryanto.

Aryanto turut menyambut gembira dengan terpilihnya Anneu Anggraini Putri sebagai salah satu finalis Putri Indonesia 2023 dari Provinsi Gorontalo.

"Tentu akan bisa mengangkat nama Gorontalo kembali di perhelatan Putri Indonesia dan tentu harapan saya pribadi dan harapan pemerintah provinsi tentu Mbak Anneu ini bisa terus maju sampai ke babak selanjutnya dan bahkan bisa menjadi pemenang," ujar dia lagi.

Anneu Anggraini Putri yang menjadi wakil Provinsi Gorontalo pada ajang Pemilihan Putri Indonesia Tahun 2023 ingin membawa pariwisata Gorontalo lebih dikenal di Nusantara dan mancanegara.

Anneu yang saat ini berprofesi sebagai model profesional di Jakarta tersebut, menjelaskan Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata bahari, sejarah dan wisata alam.

Gadis yang memiliki hobi menyanyi, modeling dan memasak itu, mengajak generasi muda di daerah itu untuk terus mengenalkan Gorontalo.
Baca juga: Anneu Anggraini Putri ingin pariwisata Gorontalo makin dikenal
Baca juga: Putri Indonesia Gorontalo kunjungi objek wisata unggulan daerah

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023