Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid dan James Harden membawa Philadelphia 76ers menang atas Dallas Mavericks dengan skor 116-108 dalam laga NBA di Wells Fargo Center Philadelphia, Kamis WIB, sekaligus memupuskan asa Mavs bermain di babak playoff.

Joel Embiid mencetak skor tertinggi untuk 76ers dengan 25 poin, 9 rebound, dan 3 asssist. Sementara James Harden mencatat dwiganda dengan 15 poin dan 14 assist.

Dua pemain tersebut baru saja kembali untuk 76ers usai mengalami cedera. Embiid absen saat timnya dikalahkan oleh Denver Nuggets lantaran cedera betis. Sementara Harden telah melewati empat gim 76ers.

Tyrese Maxey menambahkan 22 poin dan De'Anthony Melton 17 poin.

Kemenangan 76ers ini menjadi obat untuk menghapuskan tiga kekalahan beruntun yang dialami tim Philadelphia tersebut saat melawan Denver Nuggets, Phoenix Suns, dan Golden State Warriors.

Catatan tiga kekalahan secara beruntun merupakan rekor terburuk 76ers selama musim 2022-2023 berjalan.

Sementara Dallas Mavericks terancam tidak memiliki kesempatan sama sekali untuk bermain di babak play off jika tetap berada di posisinya saat ini.

Mavericks berada di urutan 11 klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan 37 menang 40 kalah (37-40). Sementara di peringkat 10, Oklahoma City Thunder bertengger dengan catatan 38-39. Kini Mavericks tinggal menyisakan lima pertandingan untuk menghabiskan musim reguler NBA.

Peringkat 10 adalah posisi paling terakhir untuk tim memiliki kesempatan bertanding di babak play off. Tim posisi satu sampai enam di klasemen akan lolos secara otomatis ke babak play off, sementara tim di urutan tujuh hingga 10 akan bertanding lebih dulu di babak play in untuk memperebutkan dua tiket di babak play off.

Bintang Mavericks mencetak skor tertinggi sekaligus double-double dengan 24 poin dan 10 rebound. Kyrie Irving menambahkan 23 poin, dan Tim Hardaway Jr menyumbang 21 poin.

Selanjutnya, Mavericks akan melawan Miami Heat pada Minggu (2/4), dan 76ers akan menjamu Toronto Raptors pada Sabtu (1/4).


Baca juga: Ringkasan NBA: Warriors bertahan di posisi enam Wilayah Barat
Baca juga: NBA meriahkan bulan Ramadhan lewat kampanye #NBAFastBreak
Baca juga: Wizards tumbangkan Celtics 130-111
Baca juga: Wizards tumbangkan Celtics 130-111

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023