Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Australia Keenan Te melempar single terbaru bertajuk "Scars" berkisah soal ekspresi kerentanan membuka hati yang mendalam untuk dapat jatuh cinta lagi selepas mengalami kekecewaan pada hubungan sebelumnya.

Didasari pada hubungan yang tengah ia jalani, single ini merepresentasikan keraguan untuk membiarkan diri terhanyut sekaligus memutuskan untuk mengambil langkah besar meraih cinta yang sangat berharga.

"Banyak orang mungkin akan mendengar ‘Scars’ sebagai lagu putus cinta. Tetapi kalau benar- benar mendengarkan dan melihat liriknya, orang akan melihat bahwa lagu ini adalah lagu cinta merefleksikan realitas dalam sebuah hubungan," kata Keenan Te dalam keterangan resmi, Kamis.

Baca juga: Tradeto hadirkan album perdana "Kelahiran Kala Nanti"

Menurutnya, "Scars" adalah pengingat yang kuat bahwa cinta sejati benar-benar sepadan dengan semua risiko yang ada. Lagu ini. kata Keenan, juga bertujuan memotivasi para pendengar membuka hati mereka untuk mencintai dan menjadi rentan walau mereka telah disakiti sebelumnya.

Keenan pertama kali merilis teaser "Scars" sekitar delapan bulan lalu di TikTok dan kini audio tersebut telah dipakai lebih dari 50.000 video oleh para penggemarnya.

Baca juga: Son Deon kisahkan perjuangan pertahankan cinta di single "Sekali Lagi"

"Penggemar sudah menunggu dirilisnya lagu ini selama delapan bulan. Jadi aku senang sekali lagu ini akhirnya dirilis dan membuat mereka dapat mendengarnya. Mereka benar-benar sabar menunggu lagu ini dan dukungan dari mereka itu sangat berarti buatku," terangnya.

Bersamaan dengan hadirnya single ini, Keenan juga sudah merilis video lirik "Scars" yang telah ditonton 2,1 juta pengguna di YouTube secara organik sejak pertama kali diterbitkan. Selain itu, video musik "Scars juga telah dirilis dengan menggandeng Taine Noble sebagai sutradara yang proses produksinya dilakukan di beberapa lokasi dalam satu hari.

Baca juga: Yura Yunita siap getarkan hati pendengar lewat single "Jalan Pulang"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023