Jakarta (ANTARA) - LeBron James bersama Anthony Davis memimpin Los Angeles Lakers mengalahkan Chicago Bulls dengan skor 121-110 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di United Center Arena Chicago, Kamis WIB.

Anthony Davis mencetak double-double untuk Lakers dengan 38 poin dan 10 rebound, sementara LeBron James yang masih beradaptasi seusai absen 12 gim karena cedera dengan mencatat 25 poin dan tujuh rebound.

James belum tampil 100 persen, mengingat pemain basket dengan torehan poin terbanyak di dunia itu memiliki rata-rata 27 poin per gim. James juga biasanya menjadi pencetak poin terbanyak dalam satu pertandingan untuk timnya.

James mengatakan masih ada beberapa proses yang harus dilalui dalam fase pemulihannya untuk bisa kembali fit 100 persen dan berkontribusi penuh untuk tim.

"Saya rasa di akhir perjalanan laga tandang, saya sudah bisa lebih baik," kata James mengutip laman resmi NBA.

Baca juga: Embiid-Harden bawa 76ers menang, pupuskan asa playoff Mavericks

LeBron James melewatkan 12 pertandingan bersama Lakers hampir satu bulan penuh. Dia baru melakoni dua gim seusai pulih dari cedera, dan baru dimainkan secara bertahap oleh sang pelatih.

Saat ini Lakers sedang bertarung untuk mempertahankan posisi untuk mendapat kesempatan bermain di babak play off. Los Angeles Lakers berada di posisi delapan klasemen NBA Wilayah Barat dengan 38 menang dan 38 kalah (38-38).

Lakers yang masih memiliki enam pertandingan tersisa harus tetap waspada lantaran persaingan di papan tengah sangat ketat. Di atas Lakers ada Minnesota Timberwolves di posisi tujuh dengan catatan 39-38.

Sementara New Orleans Pelicans di posisi sembilan memiliki rekor yang sama dengan Lakers, yakni 38-38. Oklahoma City Thunder di posisi 10 juga memiliki catatan gim yang tidak jauh berbeda, yakni 38-39.

Baca juga: NBA meriahkan bulan Ramadhan lewat kampanye #NBAFastBreak

Sedangkan Chicago Bulls yang berada di klasemen NBA Wilayah Timur juga berada di peringkat 10 dengan catatan 36-40 dan memiliki enam pertandingan tersisa.

Nikola Vucevic mencetak double-double untuk Bulls dengan 29 poin dan 12 rebound, DeMar DeRozan 22 poin, dan Coby White mencetak 17 poin meski memulai gim dari bangku cadangan.

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Minnesota Timberwolves pada Sabtu (1/4), dan Bulls akan melawan Charlotte Hornets pada hari yang sama.

Baca juga: Timnas basket putri berguru ke pelatih NBA persiapkan SEA Games

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023