Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Persib Bandung Rezaldi Hehanussa mengatakan dirinya sama sekali tak menyimpan keraguan untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Rezaldi mengatakan tentu pertandingan ini akan berjalan emosional untuk dirinya karena ia merupakan mantan pemain dari Persija Jakarta.

Rezaldi baru saja pindah ke Persib Bandung dari Persija Jakarta pada paruh musim lalu setelah membela panji Macan Kemayoran selama kurang lebih tujuh tahun.

"Saya akan bersikap profesional saja. Intinya saya bermain dengan profesional dengan keinginan saya. Buat keraguan (andai) bermain di depan Jak Mania (suporter Persija), saya bilang tidak ada sih," tegas Rezaldi.

Baca juga: Pertandingan Persija hadapi Persib Bandung digelar di Stadion Patriot

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan kini Persib Bandung memiliki modal bagus jelang menghadapi Persija Jakarta karena mampu mengamankan kemenangan pada dua pertandingan terakhirnya.

Skuad asuhan Luis Milla mampu mengamankan kemenangan atas Dewa United dan Bhayangkara dengan skor identik 2-1.

Selain itu, Persib juga diuntungkan karena memiliki waktu istirahat sekitar tujuh hari dibanding Persija yang baru saja bermain menghadapi Persita pada Selasa (28/3).

"Dua kemenangan beruntun sebelum lawan Persija itu modal baik buat tim, buat menaikkan motivasi kita dan memperbaiki kepercayaan diri kita juga buat lawan Persija," jelas Rezaldi.

"itu keuntungan sekali karena buat recovery kita lebih lama juga dan bagus juga buat kita kedepannya," katanya.

Saat ini Persib Bandung menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 59 poin dari 30 pertandingan, berselisih lima poin dari Persija Jakarta di peringkat ketiga.

Baca juga: Persib Bandung fokus laga lawan Persija usai menang atas Bhayangkara
Baca juga: Pemain Persib tak temui kesulitan jalani latihan selama bulan puasa
Baca juga: Thomas Doll akui Persija tampil buruk ketika takluk dari Persita

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023