Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengeluhkan posisi kokpit kendaraan Formula 1 musim ini yang membuatnya kurang nyaman menjelang Grand Prix (GP) Australia akhir pekan ini.
​​​​​​

"Saya tidak tahu apakah orang lain tahu, tetapi kami duduk terlalu dekat ke roda depan daripada semua driver lain. Kokpit kami terlalu dekat dengan bagian depan," kata Hamilton kepada BBC, Kamis.

"Saat mengemudi terasa seperti sedang duduk di roda depan, merupakan salah satu perasaan terburuk saat mengendarai mobil," imbuhnya.

Baca juga: Hamilton tegaskan lagi akan berjuang bersama Mercedes hingga akhir

Mercedes sedang dalam proses mendesain ulang mobilnya setelah memulai musim yang sulit bersaing menghadapi Red Bull.

Perubahan desain signifikan dilakukan Mercedes dan persiapan untuk balapan di Azerbaijan akhir April ini.

"Saya bersyukur tim begitu terbuka untuk membuat perubahan dan tidak terjebak dengan apa yang kami miliki sekarang dan saya sadar itu memakan waktu yang lama," ungkap pebalap peraih tujuh kali gelar juara itu.

Saat ini Hamilton berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 20 poin, terpaut 24 poin dari pebalap Red Bull Max Verstappen.

Sementara itu Mercedes baru mengumpulkan 38 poin tertinggal jauh pemucak klasemen konstruktor yakni Red Bull yang telah mengoleksi 87 poin.


Red Bull masih mendominasi seri balapan di awal musim dan pada GP Australia tim berlogo banteng itu masih menjadi favorit juara.

Baca juga: Piquet didenda lima juta real karena komentar rasis kepada Hamilton
Baca juga: Gesekan muncul dalam tim Red Bull?

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023