Roma (ANTARA News) - Juventus mengklaim kesuksesan dalam derbi Turin pada Sabtu, ketika dua gol Claudio Marchisio dan satu gol dari Sebastian di babak kedua menjamin kemenangan 3-0 pada laga Liga Utama Italia (Serie A), Sabtu, melawan Torino.

Kemenangan itu membuat Juve meraih 35 poin dan menambah keunggulan mereka di puncak klasemen sementara Serie A menjadi lima poin, setidaknya sampai Napoli (30 poin), klub di tempat kedua, Inter Milan dan Fiorentina (keduanya 28 poin) bermain pada Minggu.

Juara Serie A itu kembali ke jalur kemenangannya pada Sabtu, setelah mengalami kekalahan keduanya dalam sebulan, dari AC Milan, pada akhir pekan lalu, dan memberi mereka dorongan menjelang pertandingan Liga Champions --yang penting mereka melawan tuan rumah Shakhtar Donetsk pada Rabu mendatang.

Pemain tengah Italia Marchisio mengatakan kemenangan Sabtu tersebut penting menjelang perjalanan mereka ke Ukraina, tempat satu hasil imbang saja bisa menjamin satu tempat di babak 16 besar.

"Sungguh tidak mudah pertandingan malam ini," ujarnya kepada Sky Italia. "Derbi selalu menjadi derbi dan bisa kembali menang lagi benar-benar jadi pendorong semangat yang bagus. Itu bisa menjadi cara yang bagus pula untuk mempersiapkan pertandingan melawan Shakhtar itu," demikian Reuters.
(A016/C003) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012