Jakarta (ANTARA) - Garena Free Fire menggandeng Habib Ja’far Husein Al Hadar dalam inisiatif "Booyah Gak Lupa Ibadah" untuk menyuarakan pentingnya menjaga ibadah dan bermain game secara beriringan.

Sebagai bagian dari rangkaian "Booyah Ramadan," Free Fire akan menghadirkan berbagai item eksklusif, mulai dari misi, hingga berbagai interaksi spesial Ramadhan yang tidak hanya mengajak bermain game, tetapi juga tetap menjalankan ibadah dan berbuat baik di bulan suci Ramadan.

"Ini bagian dari komitmen Free Fire memberi pengalaman game untuk user sekaligus menyuarakan pentingnya supaya ada keseimbangan ibadah, walaupun entertainment ibadah juga penting sesuai dengan tagline-nya "Booyah Gak Lupa Ibadah"," kata Country Head Garena Indonesia Hans Saleh dalam temu media secara daring yang diikuti dari Jakarta, Kamis.

"Pesan seperti ini tentunya akan lebih kena kalau dibawakan oleh Habib Ja'far, seorang pendakwah reputasi positif dan sangat dekat dengan generasi muda. Habib Ja'far juga akan muncul dalam game, akan melihat konten dalam game dengan pesan-pesannya agar tetap seimbang dalam ibadah."

Mengusung pesan "Booyah Gak Lupa Ibadah," rangkaian Booyah Ramadan akan membawa pesan positif tentang ibadah, langsung melalui game.

Sepanjang Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri, loading screen baik sebelum maupun setelah permainan diganti dengan pesan dari Free Fire dan Habib Ja’far, yaitu "Mabar Gapapa, Ibadah Jangan Lupa!"

Baca juga: Akademi Garudaku siap gelar Liga Ekskul Akademi

Pesan serupa juga bisa ditemukan di dalam permainan, tepatnya di sejumlah lokasi billboard yang ada di dalam game. Untuk pesan di billboard ini, Free Fire bekerja sama dengan KOL Free Fire, yaitu Efwede dan Frontal Gaming.

"Tahun kedua kolaborasi dengan Free Fire mengingatkan khalayak ramai boleh bermain game tapi juga beribadah. Tahun lalu saya dilibatkan bukan hanya talent iklan mereka tapi pesan-pesan iklan Free Fire spesial Ramadhan. Apalagi tahun ini spesial lagi ada reklame di game-nya mengingatkan untuk ibadah. Ini kolaborasi yang keren banget," ujar Habib Ja'far.

Lebih dari itu, menurut Habib Ja'far, kolaborasi dengan Free Fire menjadi kesempatan bagi dirinya untuk menyampaikan dakwah lebih luas lagi kepada masyarakat, di mana lebih dari 93 persen pengguna internet di Indonesia dan sebagian besarnya adalah pemain game mobile, termasuk Free Fire yang merupakan game populer.

"Sesuai dengan segmen dakwah saya yang mayoritas anak muda, secara kualitas ini efektif karena kalau menyampaikan dakwah dengan serius susah diterima, dakwah dengan pendekatan santai jauh lebih efektif," kata Habib Ja'far.

Tidak hanya menyampaikan pesan tentang ibadah dan kebaikan, Free Fire juga akan mengajak para pemain untuk bersedekah secara langsung melalui "Booyah Berbagi."

Free Fire akan mengajak pemain untuk mendonasikan Gold Voucher sebanyak-banyaknya di event ini. Jika total donasi Gold Voucher bisa mencapai 10 juta voucher, Free Fire akan memberikan memberikan donasi melalui Benih Baik senilai Rp100 juta kepada para lansia di Panti Sosial.

"Booyah Berbagi" akan tersedia di dalam game mulai 6 April hingga 13 April 2023.

"Untuk itu, saya mengajak para pemain Free Fire di mana pun untuk bisa ikut mendukung rangkaian Booyah Ramadan di Free Fire ini, karena main game enggak apa-apa, yang penting jangan lupa ibadah," ujar Habib Ja’far.

Baca juga: Hearthstone dihapus dari program Esport Asian Games Hangzhou

Booyah Ramadan yang dimulai dari 23 Maret 2023 hingga 30 April 2023 menghadirkan serangkaian misi menarik untuk menemani Survivors menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

Misi sahur misalnya, akan hadir secara khusus untuk menemani Survivors di waktu Sahur dengan menawarkan hadiah menarik, mulai dari Tas Ketupat, Blangkon, Tanjak Melayu, hingga Room Card gratis.

Dalam waktu dekat Free Fire juga akan meluncurkan skin sepeda motor terbaru yang terinspirasi dari tren Tipe-X Trondol dengan paduan nuansa Ramadan.

Selain itu, akan ada juga skin spesial untuk senjata Katana yang bisa didapatkan Survivors dengan menyelesaikan misi mengumpulkan kartu Ramadan di dalam game.

Puncak perayaan Booyah Ramadan akan hadir pada 8-9 April 2023 dengan bundle, item, dan emote eksklusif yang hanya bisa didapatkan pemain di Ramadan Booyah tahun ini.

Baca juga: First Raiders Eclipse geser Evos Divine jelang pekan terakhir FFML S7
Baca juga: Free Fire Esports 2023 hadir dengan skema baru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023