Bandung (ANTARA) -
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengaku kecewa atas keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

"Mewakili perasaan seluruh masyarakat mengaku ada kekecewaan luar biasa atas kegagalan tersebut. Apalagi Jawa Barat sudah menyiapkan salah satu stadionnya, Si Jalak Harupat. Kemudian stadion-stadion lain untuk latihan," kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis.

Menurut Ridwan Kamil keputusan FIFA harus diambil hikmahnya dan dilihat secara objektif dan dirinya juga meminta warga menahan komentar negatif menanggapi keputusan tersebut.

"Jadi kita harus ambil hikmahnya, mungkin keputusan FIFA ini harus kita lihat secara objektif. Di bulan Ramadan kita tahan memberi komentar atau hal yang kurang baik, karena sedang bulan suci," kata dia.

Baca juga: Gubernur Sumsel: Hormati keputusan FIFA yang batalkan Piala Dunia U-20

Meski mengecewakan, kata Ridwan Kamil, pihaknya tetap meminta agar masyarakat mendukung penuh timnas ini karena potensinya luar biasa.

"Semoga suatu hari ke depan diberikan panggung internasional yang luar biasa, membuktikan prestasinya," katanya.

"Lalu doa saya untuk para timnas yang mungkin punya kekecewaan, doa terbaik dari saya pribadi untuk para pemain yang saya cintai," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Presiden imbau jangan saling menyalahkan soal Piala Dunia U-20
Baca juga: Ma'ruf Amin sebut masih ada hari esok untuk pemain Timnas U-20 RI
Baca juga: Anggota DPR sedih Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023