Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow sukses mengatasi tekanan babak 16 besar yang membuat mereka tertinggal pada gim awal dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan rubber game.

Pasangan asal Denmark Jesper Toft/Clara Graversen yang menjadi lawan Amri/Winny harus menelan rasa kecewa saat dikalahkan dengan skor akhir 19-21, 21-13, 21-16 dalam pertemuan perdana kedua pasangan.

"Tadi di awal permainan kami tertekan duluan, lawan lebih nekat dan berani sehingga kami tertinggal jauh," kata Amri menceritakan melalui pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Amri/Winny baru mendapat kemudahan pada gim kedua saat mereka berpindah posisi lapangan. Tak mau kalah dari lawan, akhirnya Amri/Winny juga bermain lebih berani untuk mengimbangi agresifitas lawan.

Pasangan Indonesia dengan cepat memupuk perolehan poin dan menciptakan gap yang sulit dikejar oleh Jesper/Clara. Bermula dari keunggulan 2-0, lalu melebar menjadi 6-1, 10-3, 14-7, hingga 18-10.

Kepemimpinan Amri/Winny tak terpatahkan hingga akhir gim kedua, sehingga memaksa kedua pasangan untuk bermain dalam gim penentu.

Baca juga: Rehan/Lisa menang strategi pada babak kedua Spain Masters

Persaingan sengit terjadi pada awal gim ketiga. Amri/Winny yang kembali ke posisi lapangan seperti awal pertandingan, membuat permainan mereka goyah dan tertekan.

Amri/Winny menerima serangan dari zona depan, membuat mereka kesulitan menghalau umpan-umpan lawan. Jelang interval, permainan Amri/Winny terkoreksi dan kembali solid.

Duet Indonesia itu tak mau dengan mudah memberikan bola-bola tanggung dan memaksa Jesper/Clara untuk mengangkat bola pengembalian.

"Di gim kedua dan ketiga, strategi kami coba lebih berani adu permainan no lobnya karena bolanya kencang. Jadi sebisa mungkin tidak banyak kasih serangan ke lawan. Menurunkan bola dulu," kata Amri.

Pada babak perempat final turnamen BWF Super 300 itu, Amri/Winny akan kembali menghadapi wakil Denmark yang juga akan menjadi laga perdana kedua pasangan.

Lawan mereka ialah pasangan Mathias Thyrri/Amalie Magelund, ganda campuran peringkat ke-36 dunia.

"Siapa pun lawan besok kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Amri.

Baca juga: Adaptasi Rehan/Lisa di babak pertama Spain Masters berjalan mulus

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023