penempatan personel di sekitar JPO, di atas jalan Tol, di setiap tempat yang dilalui kedatangan dan kepulangan suporter
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 2.572 personel gabungan akan mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat.
 
"Jumlah personel yang terlibat adalah 2.572 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Polisi sebut pengamanan Persib vs Persija dilakukan lebih ketat
 
Trunoyudo merinci personel gabungan tersebut terdiri dari di antaranya 1.432 dari personel Polda, 710 personel Polres, 300 personel TNI dan 130 dari Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinkes.
 
"Untuk penempatan personel di sekitar JPO, di atas jalan Tol, di setiap tempat yang dilalui kedatangan dan kepulangan suporter, Hotel, stasiun, dan terminal, " ucapnya.
 
Kepolisian Restro Bekasi Kota dan pengelola Stadion Patriot Candrabhaga juga telah mengizinkan pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta menjamu Persib Bandung yang akan berlangsung pada Jumat untuk dapat dihadiri penonton melalui surat bernomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK.
 
Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan laga lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 Persija versus Persib, yang sejatinya digelar pada Sabtu (4/3), ditunda karena pihak "Macan Kemayoran" tidak bisa menggunakan dua stadion untuk menjamu lawan.
 
"LIB menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 NP. 249 antara Persija versus Persib yang sedianya dilaksanakan pada 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali," tulis LIB dalam surat yang ditandatangani Direktur Operasional LIB Sudjarno, seperti diunggah di laman Persija, Rabu (1/3).
 
Sebagai informasi pada pertemuan pertama musim ini di Bandung yang dimainkan pada 11 Januari 2023, pertandingan Persib menjamu Persija berjalan lancar tanpa adanya kekisruhan besar.

Saat itu Maung Bandung menang tipis 1-0 melalui gol semata wayang Ciro Alves.

Baca juga: LIB: Dua laga pekan ke-23 Liga 1 ditunda karena tak dapat izin polisi

Baca juga: Polisi apresiasi steward jaga laga Persib vs Persija berlangsung aman

Baca juga: Polda pastikan tak ada polisi di dalam stadion saat Persib vs Persija

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023