Jakarta (ANTARA) - Xiaomi Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran serangkaian produk ekosistem terbaru dari lini Redmi dan Xiaomi sebagai bagian dari konsistensi strategi ponsel yang terintegrasi dengan Artificial Intelligence of Things (AIoT).

"Xiaomi masih berada pada posisi ketiga sebagai merek terbaik dunia pada tahun lalu. Pada tahun ini Xiaomi membelanjakan lebih dari 20 persen anggaran untuk inovasi dan teknologi," papar Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao saat peluncuran Redmi Note 12 Series di Jakarta, Kamis (30/3).

Menurut Zhao, pihaknya berupaya mengembangkan inovasi dan pengetahuan teknologi sehingga dapat menghadirkan produk yang luar biasa bagi konsumen.

"Kami juga mengembangkan teknologi robotik kami yaitu robot humanoid pertama kami dengan AI canggih dan kemampuan mekanis," jelas Zhao.

Baca juga: Xiaomi pasarkan Redmi 12C Rp1,5 jutaan di Indonesia

Produk-produk ekosistem terbaru itu meliputi Redmi Buds 4, Redmi Buds 4 Pro, Redmi Watch 3, Xiaomi Curved Gaming Monitor, dan Xiaomi Robot Vacuum E10.

Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro merupakan true wireless stereo terbaru dari lini produk Redmi yang menyasar penikmat musik kasual hingga audiophile. Buds 4 merupakan produk yang menghadirkan fitur active noise cancelling (ANC) dengan harga terjangkau di pasaran, sementara Buds 4 Pro ditargetkan untuk kalangan penikmat musik yang memiliki ketertarikan lebih terhadap musik digital berkualitas.

Xiaomi juga memperkenalkan jam tangan pintar Redmi Watch 3 yang memiliki fitur pengukuran SpO2 dan detak jantung sehingga perangkat ini bisa memberikan informasi tentang kesehatan penggunanya.
 
Xiaomi Indonesia mengumumkan kehadiran serangkaian produk terbaru ekosistem ponsel yang terintegrasi dengan Artificial Intelligence of Things (AIoT), Kamis (30/3). (ANTARA/Adnan Nanda)



Selain itu diperkenalkan pula Xiaomi Curved Gaming Monitor 30” yang mengusung resolusi 2580x1080 WFHD dan refresh rate tinggi 200Hz. Tingkat akurasi 99% sRGB pada monitor ini menjadikan gambar yang tampil di layar menjadi lebih terkesan nyata dan cocok juga untuk penggunaan editing video.

Sementara itu Xiaomi juga menghadirkan robot vacuum terbaru yaitu Xiaomi Robot Vacuum E10 dengan kekuatan daya isap sebesar 4000Pa yang didukung oleh sensor gyroscope untuk membantu navigasi secara akurat.

Pihak Xiaomi Indonesia mengumumkan penjualan perdana untuk produk ekosistem AIoT Redmi tersebut dimulai pada 4 April mendatang.

Baca juga: Segera ramaikan pasar ponsel, intip spesifikasi Redmi Note 12 Pro

Baca juga: Xiaomi rilis Redmi Note 12 Pro 5G tawarkan semua keunggulan seri 12

Baca juga: Bidik pasar semua kalangan, Xiaomi hadirkan Redmi Note 12

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023