Jakarta (ANTARA) - Xiaomi Indonesia yang berfokus pada ponsel, perangkat pintar, dan platform Artificial Intelligence of Things (AIoT) mengumumkan kehadiran serangkaian produk ekosistem terbaru dari lini True Wireless Technology (TWS), dua di antaranya yakni Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro.

Mulai dipasarkan pada 4 April mendatang, Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro merupakan TWS terbaru dari lini produk Redmi yang menyasar penikmat musik kasual hingga audiophile dan peluncuran ini merupakan bagian dari konsistensi strategi ponsel yang terintegrasi dengan AIoT Xiaomi.

"Kami memiliki kategori luas dari hiburan, konektivitas, keamanan, sampai yang paling relevan yaitu wearables menggambarkan konektivitas antara AIoT dan kegiatan sehari-hari," kata Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia di Jakarta, Kamis (30/3).

Baca juga: "Wearable" terbaru Samsung tonjolkan fitur kesehatan

Buds 4 dibekali kemampuan Active Noise Cancelling (ANC) hingga 35 desibel dan dual-mic dengan noice reduction untuk kualitas panggilan suara yang jernih. Dilindungi dengan IP54 tahan debu dan air, Buds 4 memiliki daya tahan baterai sampai 30 jam.

Sedangkan Buds 4 Pro ditargetkan untuk kalangan penikmat musik yang memiliki ketertarikan lebih terhadap musik digital berkualitas. Berkat dukungan codec audio LDAC dan fitur pengaturan equaliser lewat aplikasi khusus, Buds 4 Pro mampu menghasilkan audio yang berkualitas tinggi.

"Tidak cuma update bentuk dan desain, namun hardware dan software Redmi Buds 4 Pro juga sudah mengalami upgrade. Menghadirkan kualitas audio superior dan advanced karena memiliki teknologi dual driver speaker yang dibagi dengan driver 10mm dan tweeter 6mm. Ini memberikan pengalaman suara dari rentang low ke high," jelas Stephanie.

Ia mengatakan bahwa seri ini menawarkan pengalaman unik lain dengan kemampuan ANC hingga 43 desibel yang mampu menyamarkan hingga menghilangkan suara keyboard, suara AC sentral, sampai suara orang-orang sekeliling di dalam ruang bekerja.

"Buds 4 Pro juga sudah adaptif, jadi bisa menyesuaikan dengan kondisi ruangan sekitar atau kalau mau di-setting manual terdapat tiga mode yaitu light, balance, dan deep," terangnya.

Didapuk tahan digunakan hingga 36 jam, keunggulan lain Buds 4 Pro adalah fitur Transparency yang memudahkan pengguna untuk tidak perlu melepas earbuds saat berbicara dengan orang di dekatnya.

"Jadi pengguna akan tetap bisa mendengar lawan bicara, semua bisa di-setting dan diakses melalui aplikasi Xiaomi Earbuds," katanya.

Pada periode promo 4-10 April, Redmi Buds 4 dijual dengan harga Rp549.000, sedangkan Redmi Buds 4 Pro seharga Rp949.000. Untuk harga eceran resmi, Redmi Buds 4 dibanderol dengan harga Rp599.000, sedangkan Redmi Buds 4 Pro memiliki harga Rp999.000.

Baca juga: Xiaomi luncurkan Redmi Buds 3 dan Watch 2 Lite

Baca juga: Rilis 3 April, Huawei Watch Buds gabungkan TWS dan "smartwatch"

Baca juga: TWS realme Buds T100 hadir di Indonesia dengan harga Rp200 ribu

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023