Jakarta (ANTARA) - Brandon Ingram mencatatkan triple-double dengan 31 poin, 11 rebound, dan 10 assist saat timnya New Orleans Pelicans menaklukkan tim peringkat pertama NBA Wilayah Barat Denver Nuggets 107-88 dalam laga NBA yang digelar di Pepsi Center Colorado, Jumat WIB.

Pelicans memanfaatkan ketidakhadiran bintang Nuggets Nikola Jokic untuk merebut posisi tujuh klasemen NBA Wilayah Barat dari Minnesota Timberwolves.

CJ McCollum menambahkan 23 poin untuk Pelicans, dan Jonas Valanciunas bersama Trey Murphy III masing-masing menyumbang 15 poin.

"Kami tahu bahwa mereka kehilangan komponen besar dalam tim dari Jokic. Tapi penting bagi kami bahwa tak peduli siapapun yang ada di lapangan, kami mengeksekusi semuanya," kata pelatih Pelicans Willie Green dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Lakers melompat ke posisi 9 usai kalahkan Pelicans 123-108

Jokic harus menonton pertandingan timnya melawan Pelicans dengan setelan jas di pinggir lapangan. Dia masih memiliki masalah pada betisnya usai laga kemenangan melawan Philadelphia 76ers beberapa waktu lalu.

Nikola Jokic merupakan pemain paling penting bagi Nuggets. Jokic yang saat ini merupakan kandidat utama MVP NBA telah mencatat 29 kali triple-double sepanjang musim ini untuk membantu Nuggets menjadi pemuncak klasemen NBA Wilayah Barat.

Namun dengan ketidakhadiran dirinya, Nuggets hanya bisa mencetak 88 poin dalam satu pertandingan yang mana skor paling tinggi dicetak oleh Jamal Murray dengan 21 poin.

Baca juga: Jokic buat triple-double ke-100, Nuggets menang 133-112 atas Rockets

Bruce Brown Jr menambahkan 11 poin, Christian Braun dan Aaron Gordon masing-masing 11 poin, serta Michael Porter Jr 10 poin.

Sementara kemenangan Pelicans ini berarti penting untuk persaingan mempertahankan posisi play off di papan tengah klasemen NBA Wilayah Barat.

Pelicans yang mengantongi 39 menang dan 38 kalah (39-38) baru saja mendapatkan posisi tujuh dengan menggeser Timberwolves yang catatannya sama 39-38. Sementara di posisi sembilan dan 10 berturut-turut diisi oleh Los Angeles Lakers dengan 38-38 dan Oklahoma City Thunder dengan 38-39.

Selanjutnya, Nuggets akan menghadapi Phoenix Suns pada Senin (3/4), dan Pelicans menjamu Los Angeles Clippers pada Minggu (2/4).

Baca juga: Jokic cetak triple-double ke-29 saat kalahkan 76ers 116-111

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023