Jakarta (ANTARA) - Aktris Dian Sastrowardoyo menggunakan gawai untuk menunjang gaya hidup sehat selama menjalankan puasa pada bulan Ramadhan tahun ini.

Dalam siaran pers, Jumat, Dian Sastro, yang menggunakan ponsel seri Samsung Galaxy S23 5G, menggunakan ekosistem gawai tersebut supaya bisa tetap produktif dan menjalani gaya hidup sehat selama bulan puasa.

Dian Sastro menggunakan fitur Mode and Routine yang ada di ponselnya untuk menjadwalkan jam tidur rutin setiap hari dan mengatur notifikasi ketika sudah masuk jam tidur. Mode itu mengatur supaya beberapa aplikasi tertentu tidak bisa digunakan ketika sudah masuk waktu tidur.

Baca juga: Cerita Dian Sastro dan Reza Rahadian syuting film bermodal ponsel

Menurut Dian Sastro, fitur Mode and Routine membantu mengurangi scrolling media sosial hingga larut malam sehingga dia bisa tidur lebih cepat. Dian meyakini tidur yang cukup dan berkualitas adalah hal yang sangat penting dan membantu menjaga kesehatan tubuh.

Untuk memantau kualitas tidur, dia menyambungkan ponsel dengan jam tangan pintar supaya bisa melacak kualitas tidur tidur. Dian Sastro biasanya melakukan hal itu selama dua-tiga hari berturut-turut supaya bisa mendapatkan analisa pola tidur yang lengkap di aplikasi Samsung Health.

"Selain itu, kalau sulit tidur, biasanya aku meditasi. Meditasi ini bisa sangat membantu bagi orang-orang yang mengalami gangguan sulit tidur karena pikiran jadi lebih tenang dan tubuh lebih rileks, sehingga tidur pun jadi lebih pulas," kata Dian.

Ketika meditasi, Dian menggunakan earbuds seperti Galaxy Buds2 Pro supaya bisa fokus.

Sang aktris yang mengawali kariernya sebagai model itu juga tetap aktif berolahraga selama bulan puasa, biasanya sebelum berbuka puasa. Dian juga menggunakan fitur Mode and Routine untuk mengatur waktu olahraga.

Dengan menghubungkan jam tangan pintar ke ponsel, Dian bisa melacak aktivitas olahraga, melihat keadaan tubuh sebelum dan setelah olahraga, serta mendapat panduan saat berolahraga.

Baca juga: Harapan sineas perempuan jelang HFN, Marissa Anita hingga Dian Sastro

Baca juga: Reza Rahadian dan Dian Sastro jadi "muse" Plaza Indonesia 2023

Baca juga: Dian Sastro ajak perempuan lebih percaya diri dengan rambut

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023