Jakarta (ANTARA) -
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta menyelenggarakan pembagian takjil bagi pengguna jalan yang melintas di Cawang, Jakarta Timur, Jumat.
 
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan, pembagian takjil itu dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan 1444 Hijriah.
 
"Di bulan suci ini dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi kita tingkatkan rasa berbagi kepada masyarakat," ujarnya.
 
Dengan mengusung tema "Kumham Peduli, Kumham Berbagi", pemberian makanan untuk berbuka puasa (takjil) diberikan kepada masyarakat sekitar kantor wilayah secara gratis.
 
Ibnu mengharapkan kegiatan itu dapat memberi manfaat bagi umat muslim yang menjalankan puasa yang beraktivitas sampai sore hari serta hanya mampu berbuka puasa di jalan menuju pulang ke rumah.
 
"Nantinya kegiatan ini akan terus terselenggara hingga akhir Ramadhan," tuturnya.
 
Pembagian takjil ini diberikan langsung oleh Ibnu Chuldún yang didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Mutia Farida, Kadiv Keimigrasian Pamuji Raharja, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta Pejabat Administrator dan Pengawas Divisi Administrasi serta Balai Harta Peninggalan (BHP) Jakarta.
Baca juga: Kanwilkumham DKI pangkas waktu layanan izin tinggal keimigrasian

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023