Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Barcelona Rafael Yuste mengonfirmasi bahwa klubnya telah berkomunikasi dengan pihak Lionel Messi terkait kemungkinan pulangnya sang pemain ke Camp Nou di bursa musim panas ini.

Saat ini, Lionel Messi masih bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) tetapi kontraknya dengan klub Prancis tersebut akan habis pada Juni. PSG dikabarkan sudah menawarkan kontrak baru tetapi Messi belum menandatanganinya.

Situasi tersebut menimbulkan rumor bahwa Messi tidak ingin memperpanjang kontraknya di PSG dan Barcelona tengah berusaha memulangkan sang pemain.

"Kami telah berkomunikasi dengan pihak Leo Messi. Leo tahu kami sangat menghargainya dan ingin dia kembali (ke Barcelona)," kata Yuste yang dikutip pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano pada Jumat.

Baca juga: Lionel Andres Messi jadi nama komplek latihan timnas Argentina

"Messi cinta Barca dan kota ini, jadi kami berharap bisa membuat kesepakatan agar dia meneruskan sejarahnya di sini," katanya.

Lionel Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2021 sebagai pemain bebas transfer setelah Barcelona tidak bisa memperpanjang kontraknya karena terkendala masalah finansial.

Bersama PSG, Messi telah tampil 66 kali dan mencetak 29 gol di seluruh kompetisi. Dia memenangkan trofi Ligue 1 dan Piala Prancis sejak bergabung dengan klub tersebut.

Sementara itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga mengutarakan keinginannya agar mantan rekan setimnya itu kembali ke klub Catalunya itu.

"Saya ingin Leo Messi kembali. Itu sedang kami kerjakan, tetapi semuanya tidak tergantung pada saya," kata Xavi dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Spanyol lawan Elche pada 2 April dini hari WIB.

"Itu tergantung pada kebahagiaan Lionel dan apakah dia ingin kembali."

Baca juga: Lionel Messi cetak trigol, Argentina bantai Curacao 7-0
Baca juga: Messi torehkan gol ke-102 bersama timnas Argentina

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023