Beijing (ANTARA) - Bandar Udara Internasional Wuxu di Kota Nanning, China, mulai menerima kedatangan penerbangan dari negara-negara anggota ASEAN dengan lebih banyak lagi.

Bandara di Ibu Kota Daerah Otonomi Guangxi di wilayah China selatan itu juga sudah mulai mengoperasikan sejumlah penerbangan menuju kota-kota di Asia Tenggara, seperti Ho Chi Minh, Hanoi, Viantiane, dan Rangoon.

Pengoperasian beberapa jalur penerbangan itu ditempuh untuk melayani penumpang selama musim panas mulai 26 Maret hingga 28 Oktober mendatang, kata otoritas Bandara Wuxu dalam laman media lokal, Jumat.

Sebelumnya bandara tersebut juga menjadi pangkalan utama penerbangan menuju Bangkok, Pnom Penh, Kuala Lumpur, Singapura, dan Manila.

Baca juga: Nanning China buka jalur penerbangan ke ASEAN

Penerbangan dari provinsi yang berbatasan langsung dengan Vietnam itu akan diluncurkan seiring dengan tingginya permintaan pasar. Penerbangan ini menuju objek wisata populer, seperti Chiang Mai, Pattaya, dan Nha Trang.

Bandara Wuxu pada musim panas bakal menangani 462 penerbangan domestik dan internasional, baik penumpang maupun barang. Jumlah ini bertambah 20 penerbangan dibandingkan musim dingin lalu.

Sekitar 40 maskapai penerbangan beroperasi di Bandara Wuxu yang melayani 150 jalur penerbangan di 85 rute domestik dan 15 rute internasional. 

Baca juga: Indonesia bukukan transaksi Rp23,3 triliun dari CAExpo di Nanning

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023