Jakarta (ANTARA) - Napoli dipastikan bermain tanpa Victor Osimhen saat melawan AC Milan karena penyerang tersebut masih mengalami cedera, ungkap klub pemuncak klasemen Liga Italia tersebut pada Jumat.

"Sejak kembali dari Tim Nasional Nigeria, Osimhen mengalami masalah pada adduktor kiri. Ia pun menjalani pemeriksaan yang menunjukkan jika kondisinya perlu terus dievaluasi hingga pekan depan," kata Napoli dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Kehilangan penyerang berusia 24 tahun itu tentu menjadi pukulan besar bagi Napoli. Dia telah menjelma menjadi mesin gol untuk Partenopei dengan mencetak 25 gol dalam 30 pertandingan musim ini.

​​​​​​​Untuk sementara ini, Victor Osimhen juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan torehan 21 gol.

Bomber tersebut telah mencetak 10 gol dari 11 laga Napoli di kompetisi domestik. Pada pertemuan perdana kontra AC Milan di San Siro, Osimhen tidak ikut bermain lantaran mengalami cedera.

Napoli saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 71 poin, unggul 23 angka dari AC Milan di peringkat keempat.

Napoli diperkirakan bakal memenangkan gelar juara Liga Italia pertama mereka sejak 1990 yang saat itu diperkuat Diego Armando Maradona.

Baca juga: MU pertimbangkan boyong Dusan Vlahovic atau Victor Osimhen
Baca juga: Hajar Torino 4-0, Napoli makin sulit dikejar di puncak klasemen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023