Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 atas Persib Bandung pada pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat.

Pada pertandingan tersebut, kemenangan Persija Jakarta diperoleh berkat gol yang dicetak Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik, demikian catatan Liga Indonesia.

Meski menorehkan kemenangan, Persija Jakarta masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 57 poin dari 31 laga, terpaut dua poin dari Persib Bandung yang menempati peringkat kedua.

Hasil tersebut juga turut mengubur asa Persib Bandung untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini, karena pada pertandingan lain PSM Makassar mampu mengamankan kemenangan atas Madura United dengan skor 3-1.

Baca juga: Persib Bandung akan tampilkan permainan menghibur lawan Persija
Baca juga: Persija sebut para pemain timnas dapat diandalkan untuk melawan Persib


Pada babak pertama, Persija Jakarta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui sontekan Muhammad Ferrari namun bola masih dapat ditepis kiper Persib Reky Rahayu.

Tim tuan rumah terus memberikan ancaman ke lini pertahan Persib, kali ini melalui sundulan Aji Kusuma yang tepat mengarah ke dekapan Reky Rahayu.

Aji Kusuma kembali memberikan ancaman ke gawang Persib setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak, namun sundulan mantan pemain Persiba Balikpapan itu masih dapat diamankan oleh Reky Rahayu.

Gol yang dinantikan Persija Jakarta akhirnya hadir pada menit ke-45+2 usai Riko Simanjuntak membobol gawang yang dijaga Reky Rahayu dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persib Bandung berusaha mencari gol penyeimbang dengan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang seperti Beckham Putra Nugraha, Ricky Kambuaya, dan Ezra Walian.

Saat tengah berusaha untuk terus menekan lini pertahanan Persija, skuad Persib justru harus menerima kenyataan pahit karena harus kembali kebobolan gol yang kali ini dicetak Michael Krmencik pada menit ke-72.

Berawal dari umpan sepak pojok Riko Simanjuntak, bola disambut oleh sundulan Krmencik yang tak dapat dijangkau Reky Rahayu sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak kedua, Persib Bandung terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Persija Jakarta tetap bertahan.

Selanjutnya, Persija Jakarta akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-32, 5 April, sedangkan Persib Bandung akan menjamu Persis Solo, sehari sebelumnya.

Baca juga: Tiga gol Alex Martins turut antar Bhayangkara FC kalahkan Rans 5-1
Baca juga: Persik catat delapan kemenangan beruntun usai tekuk Dewa United 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023