Jakarta (ANTARA) - Dua pebalap Aprilia Racing Maverick Vinales dan Aleix Espargaro mendominasi jalannya sesi latihan untuk MotoGP Argentina, Jumat.

Dikutip dari statistik resmi MotoGP, Vinales meneruskan pencapaian positifnya usai meraih podium kedua di MotoGP Portugal beberapa waktu lalu. Pada sesi latihan GP Argentina, ia menetapkan waktu tercepat untuk berada di posisi pertama yaitu 1 menit 39,207 detik.

Sedangkan rekan satu timnya yakni Espargaro yang baru saja pulih dari cedera berada di belakangnya dengan terpaut 0,284 detik saja.

Sementara itu, Ducati juga masih belum kehilangan kekuatan. Tim satelit Ducati Prima Pramac tampil percaya diri pada sesi tersebut untuk menempatkan Jorge Martin di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,301 detik dari Vinales.

Baca juga: Debut Alex Marquez bersama Gresini Racing disebut menjanjikan

Di posisi keempat ditempati Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) disusul Alex Marquez (Gresini Racing). Keduanya masing-masing terpaut 0,376 detik dan 0,403 detik dari sang pemimpin balapan.

Posisi keenam hingga kesembilan ditempati Johann Zarco (Prima Pramac), Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team), Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Daftar 10 besar sesi latihan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dilengkapi oleh juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan selisih waktu 0,544 detik dari Vinales.

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih harus menemukan cara untuk bisa kembali ke performa puncaknya di balapan Sprint dan balapan utama akhir pekan ini.

Pada sesi latihan, terjadi satu kecelakaan yaitu Alex Rins (LCR Honda Castrol) di Tikungan 1. Meski motor RC213V-nya mengalami kerusakan, namun sang pebalap dilaporkan dalam kondisi baik dan tidak mengalami cedera.

Baca juga: Cedera parah, Oliveira bakal absen di MotoGP Argentina 2023
Baca juga: Stewards FIM rujuk kasus Marquez ke Pengadilan Banding MotoGP

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023