Jakarta (ANTARA) - Jisoo dari grup idola K-pop BLACKPINK resmi merilis proyek solo debutnya pada Jumat ini, menjadikannya personel terakhir grup yang menjajal karir sebagai solois.

Dia debut melalui single berjudul "Me" yang berisi dua lagu yakni "Flower" dan "All Eyes on Me." Agensi YG Entertainment, seperti disiarkan Yonhap, Jumat, mengatakan judul album tersebut memiliki arti ganda yakni mewakili identitas unik Jisoo sebagai artis solo dan kecantikan menurut bahasa Mandarin.

"Flower", lagu utama dari album menampilkan bassline yang khas dan aransemen yang minimal. Vokal Jisoo berpadu dengan lirik puitis dan tempo upbeat dari lagu tersebut.

Sementara itu, "All Eyes on Me," yang disusun produser YG Entertainment Teddy, menampilkan vokal Jisoo yang kuat.

Jisoo dalam sebuah kesempatan mengatakan, "Flower" paling mewakili dirinya sebagai seorang artis dalam setiap aspek, meliputi kecakapan vokal, penampilan panggung, dan elemen visual.

Album "Me" sebelumnya mencetak rekor baru untuk solois wanita K-pop dengan total penjualan pada masa prapenjualan lebih dari 1,3 juta pada Kamis (30/3).

Tiga personel BLACKPINK telah lebih dulu melakukan debut solo, dimulai dari Jennie dengan "Solo" pada 2018, kemudian dan Rose dan Lisa pada 2021 masing-masing melalui "R" dan "Lalisa".
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023