Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik mengatakan akan memberi kemudahan bagi investor yang menanamkan modal di provinsi ini.

"Pemerintah Sulbar memberi kemudahan kepada semua investor termasuk  PT Tanto Intim Line yang berencana berinvestasi," kata  Akmal Malik, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Pemerintah Sulbar akan memberikan  fasilitas perizinan yang cepat kepada PT Tanto Intim Line untuk membuka kantor cabang pelayanan di Sulbar.

Ia mengatakan, Pemerintah Sulbar telah melakukan pertemuan dengan operasional director dan business development PT Tanto Intim, Line Stenvens H Lesawengen.

Dalam pertemuan itu, katanya,i pertemuan itu PT Tanto Intim Line sudah menyatakan kesiapan untuk membuka kantor cabang di wilayah Sulbar.

"Pekan depan akan datang tim dari perusahaan ekspedisi tersebut untuk melakukan survei lokasi pembangunan kantor cabangnya," katanya.

Gubernur mengatakan, perusahaan ekspedisi PT Tanto Intim Line diyakini pemerintah mampu mendorong perekonomian Sulbar tumbuh lebih agresif.

Ia mengatakan, kehadiran PT Tanto Intim Line di Sulbar akan menghemat pelaku usaha dalam melakukan pengiriman barang keluar dari Sulbar hingga puluhan juta rupiah.

"Dengan investasi PT Tanto Intim Line ini maka komoditas pertanian seperti jagung bisa dikirim ke Surabaya, tidak lagi melalui Makassar namun langsung dikirim melalui pelabuhan Mamuju," katanya.

Dengan penghematan biaya pengiriman barang dan komoditas maka akan  menguntungkan petani dan pedagang di Sulbar.


Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023