Jakarta (ANTARA) - Sejumlah gempa bumi terpantau melanda beberapa wilayah di Indonesia hingga Jumat malam, mulai dari Luwu Timur, Bali, sampai dengan Maluku Utara. 

Berdasarkan informasi gempa bumi yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resmi dan akun Twitter, di Jakarta, Jumat malam, gempa bumi terjadi antara lain di Luwu Timur, Sulawesi Selatan dengan magnitudo 3,9 pada Jumat dini hari.

Selanjutnya gempa terjadi di Pulau Bali pada Jumat sore, dengan magnitudo 5, dengan pusat gempa terjadi di laut, 97 kilometter sebelah barat daya Kuta selatan dan dapat dirasakan di Badung, Karangasem, serta Denpasar.

Di Maluku Utara, gempa bumi magnitudo 4,7 terjadi pada Jumat petang dengan pusat gempa berada di laut atau 61 kilometer Timur Laut Daruba.

Selanjutnya pada pukul 21.09 WIB gempa bumi terjadi di Jayapura dengan magnitudo 2,9.

Pantauan terakhir, gempa bumi kembali mengguncang Daruba, Maluku Utara, dengan magnitudo 3,6 pada pukul 22.18 WIB. Gempa kedua di Daruba ini terjadi pada kedalaman 113 km dengan pusat gempa berada di 130 km barat laut Daruba.

Baca juga: BMKG: Gempa Magnitudo 5,0 guncang selatan Bali
Baca juga: BMKG: Gempa tektonik di selatan Bali tidak berpotensi tsunami


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023