Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berpotensi terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Sabtu. Beberapa di antaranya akan disertai petir.

Menurut laman resmi BMKG yang dipantau di Jakarta, Sabtu, untuk wilayah DKI Jakarta, hujan diprakirakan turun merata di semua wilayah pada pagi hari dengan intensitas ringan.

Selebihnya cuaca di ibu kota diprakirakan berawan dengan suhu rata-rata 24-29 derajat Celcius dan kelembapan 70-95 persen.

Di Bogor, hujan diprakirakan turun sepanjang hari, di mana pada siang hari, hujan akan disertai petir dengan suhu rata-rata 19-31 derajat Celcius dan kelembapan 65-95 persen.

Untuk Depok, hujan disertai petir diprakirakan turun pada siang hari dan berangsur ringan intensitasnya pada malam hari. Suhu di Depok ada di antara 21-32 derajat Celcius dengan kelembapan 65-95 persen.

Sementara itu di wilayah Bekasi akan terjadi hujan disertai petir pada siang hari, dan selebihnya berawan, dengan suhu rata-rata 21-32 derajat Celcius dan kelembapan 65-95 persen.

Di Tangerang, hujan ringan diprakirakan turun siang hari dan selebihnya cuaca berawan dengan suhu rata-rata 23-32 derajat Celcius dengan kelembapan 65-95 persen.

Baca juga: Jumat, hujan ringan diprakirakan terjadi di sebagian Jakarta
Baca juga: BMKG prediksi hujan guyur Jakarta pada siang hari


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2023