Jakarta (ANTARA) - Barcelona bakal merenovasi Spotify Camp Nou musim depan setelah rencana pembangunan disetujui oleh dewan klub.

Melansir dari laman resmi klub, Sabtu, Barcelona saat ini sedang dalam pembicaraan internal terkait akumulasi dana renovasi stadion yang akan segera diumumkan dalam satu pekan ke depan.

Rencananya proyek tersebut akan bermitra dengan perusahaan investasi AS Goldman Sachs dan JP Morgan dengan anggaran dana diperkirakan 1,3 milliar Euro.

Barcelona yakin dengan selesainya proyek pembangunan itu berpotensi menambah penghasilan klub 160 juta Euro per musim.

Baca juga: Barcelona terus berusaha pulangkan Messi ke Camp Nou

Anggaran dana tersebut bisa saja lebih besar jika berkaca dari rival abadi Barcelona, Real Madrid yang baru saja merenovasi stadion Santiago Bernabeu melebihi anggaran awal.

Pada Maret 2022, Barcelona telah mencapai kesepakatan dagang dengan sponsor Spotify untuk mengubah nama stadion menjadi Spotify Camp Nou. Selain kesepakatan nama stadion kerjasama itu juga menjalin kesepakatan bahwa Spotify akan menjadi sponsor utama di jersey El Barca.

Dengan berjalannya proyek tersebut membuat Blaugrana dipastikan untuk pertama kalinya sejak 1950 akan pindah kandang.

Tim yang bermarkas di Catalunya itu akan memakai Stadion Estadi Lluis Companys, Barcelona di mana tempat tersebut pernah digunakan sebagai tempat utama perhelatan Olimpiade 1992 yang saat ini menjadi markas RCD Espanyol.

Baca juga: Real Madrid "sumbangkan" Santiago Bernabeu jadi pusat alat kesehatan
Baca juga: Penampilan perdana di Santiago Bernabeu bikin Antonio Rudiger kepincut



Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023