Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Jumat (31/3) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali pada akhir pekan ini mulai DKI genjot pembangunan infrastruktur transportasi untuk atasi kemacetan hingga Polda Metro Jaya dapat penghargaan MURI.
 
Berikut rangkumannya : 
 
1. DKI genjot pembangunan infrastruktur transportasi untuk atasi macet

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggenjot pembangunan infrastruktur transportasi publik untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono dalam siaran pers di Jakarta, Jumat, mengatakan, Jakarta memang mengalami kemacetan seperti yang disebutkan Presiden Joko Widodo bahwa pagi sudah macet.

Baca selengkapnya di sini
 
 
2. Jakarta Barat siapkan Kota Tua sambut pengunjung libur Ramadhan 2023

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyiapkan kawasan Kota Tua untuk menyambut pengunjung libur anak sekolah saat Ramadhan dan Lebaran 2023 sekitar 21-28 April tahun ini.
 
"Salah satunya, penjagaan 24 jam oleh petugas gabungan mulai hari ini. Ada 380 personel, baik itu dari Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan dan UKPD terkait itu juga di-'backup' TNI dan Polri," kata Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, di Jakarta Barat, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini
 

3. DKI panggil oknum pegawai Dishub karena keluarganya pamer gaya hidup mewah

Jakarta (ANTARA) - Inspektorat Pemprov DKI Jakarta memanggil oknum pegawai Dinas Perhubungan berinisial MA karena anak dan istri yang bersangkutan diduga memamerkan gaya hidup mewah (flexing) di media sosial.

"Kami langsung bergerak melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," kata Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat, di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini
 

4. Polda Metro Jaya terima penghargaan MURI atas pengungkapan 277 kg sabu
 
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama dengan Polres Metro Jakarta Barat menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) terkait dengan pengungkapan 277 kilogram sabu.

“Terima kasih kepada MURI yang sudah memberikan penghargaan tersebut kepada Polda Metro Jaya khususnya Polres Jakarta Barat, tentunya ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kami sudah diberikan penghargaan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini
 

5. Pemkot Jaksel tingkatkan program pelaksanaan ZIS selama Ramadhan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan meningkatkan sejumlah program pelaksanaan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah untuk kesejahteraan masyarakat terutama kaum yang membutuhkan.

“Contoh program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan ​​​untuk menyejahterakan masyarakat dari ZIS yaitu bedah rumah, semua bisa makan, beasiswa, tebus ijazah, dan lain sebagainya," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023