Bangladesh-China tandatangani MoU buka peluang investasi di Bangladesh

Bangladesh-China tandatangani MoU buka peluang investasi di Bangladesh

Pengunjung melihat peralatan pertanian di stan China selama pameran di Dhaka, Bangladesh, Kamis (2/2/2023). ANTARA/Xinhua.

Dhaka (ANTARA) - Otoritas Zona Ekonomi Bangladesh (BEZA) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri China-Bangladesh (BCCCI) guna menarik lebih banyak investasi dari China di Bangladesh.

MoU tersebut ditandatangani pada Rabu (29/3) oleh BEZA dan BCCCI dalam upacara yang dipimpin oleh Kepala Eksekutif BEZA Syaikh Yusuf Harun.

Manajer Umum Promosi Investasi BEZA Md Moniruzzaman dan Sekretaris Jenderal BCCCI Al Mamun Mridha menandatangani MoU tersebut atas nama organisasi masing-masing.

Berdasarkan nota kesepahaman itu, BCCCI dan BEZA akan bekerja sama erat untuk menarik investasi dari China melalui penyelenggaraan pertemuan konsultasi bersama, dialog investasi, konferensi, konferensi meja bundar, dan pameran.

Menyebutkan pentingnya beberapa bidang investasi lainnya di zona pariwisata khusus, seperti Sablong, Sonadia, dan Sungai Naaf, Syaikh Yusuf Harun mendesak upaya untuk mengeksplorasi potensi investasi di sektor inovatif tersebut.
 
Dokumentasi - Para pekerja mengoperasikan jalur produksi di pabrik pembuat sepatu investasi China di Distrik Gazipur, Dhaka, Bangladesh, Sabtu (24/12/2022). (ANTARA/Xinhua)  

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar