Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum menjadi bintang bagi Boston Celtics saat mencetak 39 poin untuk timnya dan mengalahkan Utah Jazz dengan skor 122-114 dalam laga NBA yang digelar di TD Garden Arena Massachusetts, Sabtu WIB.

Celtics kini semakin mendekati posisi satu klasemen NBA Wilayah Timur dengan catatan 54 menang dan 24 kalah (54-24). Sementara Milwaukee Bucks masih menjadi pemuncak klasemen yang sama dengan catatan 55-22.

Meksipun keduanya sudah memastikan tempat di babak play off, peringkat satu klasemen memiliki keuntungan lebih karena akan berhadapan dengan tim urutan paling buncit, alias posisi delapan di klasemen yang sama pada babak play off mendatang.

Tatum tampil impresif dengan mencetak 39 poin dan 11 rebound. Malcolm Brogdon menambahkan 19 poin, Derrick White 17 poin, Marcus Smart 14 poin, Grant Williams 13 poin, dan Jaylen Brown 12 poin.

Baca juga: Tatum bawa Celtics libas Pacers dengan cetak 34 poin pada laga ke-40

“Saya mempercayai pemain kami,” kata pelatih Celtics Joe Mazzulla mengutip laman resmi NBA.

“Saya tahu kami akan sangat kompetitif. Saya tahu kami akan menempatkan diri pada posisi untuk memenangkan pertandingan. Saya merasakannya dari para pemain kami," katanya lagi.

Sementara Talen Horton-Tucket menjadi pencetak skor tertinggi untuk Jazz dengan 28 poin, Walkes Kessler mencatat double-double 20 poin dan 10 poin, Kris Dunn 16 poin, dan Simone Fontecchio bersama Ochai Agbaji masing-masing menyumbang 12 poin.

Baca juga: Rekor poin tertinggi Markkanen bantu Jazz kembali ke jalur kemenangan

Jazz masih harus berusaha keras untuk mencapai babak play off dengan posisinya yang sekarang di peringkat 12. Utah Jazz mengumpulkan 36 menang dan 41 kalah, tertinnggal dari Oklahoma City Thunder di peringkat 10 dengan 38-40.

Selanjutnya, Jazz akan berhadapan dengan Brooklyn Nets pada Senin (3/4), sementara Celtics akan melawan tim tangguh lain di Wilayah Timur Philadelphia 76ers pada Rabu (5/4).
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023