Marwah dari karakter atau filosofi dari Arema sendiri jangan sampai hilang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Joko Susilo meminta para pemainnya menjaga filosofi permainan tim Singo Edan ketika menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Joko mengatakan dirinya cukup optimis Arema FC memiliki kemampuan untuk mendapatkan setidaknya satu poin ketika bertandang ke markas Persita.

"Sederhana saja, kita maksimal mungkin mendapat nilai kemudian marwah dari karakter atau filosofi dari Arema sendiri jangan sampai hilang. Harus tetap menjaga itu (filosofi), menjaga kepercayaan, menjaga harga diri," terang Joko.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menjelaskan, ia telah menekankan kepada anak-anak asuhnya agar menjadikan pertandingan kontra Persita sebagai momentum untuk bangkit.

Baca juga: Arema FC tunjuk Joko Susilo jadi pelatih kepala skuad Singo Edan

Diketahui pada pertandingan sebelumnya, Arema FC harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Bali United dan membuat mereka memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Meski ada beberapa pemain yang absen dan akumulasi kartu kuning, Joko menegaskan timnya tetap membidik hasil maksimal ketika menghadapi Persita.

"Kami harus siap, meskipun beberapa pemain banyak yang absen. Tapi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak siap," tegas Joko.

Saat ini Arema FC berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 38 poin dari 30 laga, terpaut enam poin dari Persita Tangerang yang menghuni peringkat 9 setelah memainkan 31 pertandingan.

Baca juga: Kokohnya lini pertahanan Arema FC cegah Borneo FC raih kemenangan
Baca juga: Joko sebut kelelahan jadi biang kekalahan Arema FC dari Bali United
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023