Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persija Jakarta Paul Keenan mengatakan dukungan dari suporter Jak Mania menjadi salah satu kunci timnya menaklukkan Persib Bandung pada laga tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, Keenan mengatakan Jak Mania memberikan dukungan yang sangat luar biasa sehingga Riko Simanjuntak dan kolega mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

"Mereka sangat membantu kami. Selalu mendukung baik kami saat bertahan dan menyerang. Terima kasih atas klub dan fans akhirnya kejadian lawan Persib stadion penuh sama seperti bermain di GBLA. Fans sangat dibutuhkan dalam sepak bola," ungkap Keenan.

Soal jalannya pertandingan, pelatih asal Inggris itu mengatakan kemenangan yang didapatkan Persija dari Persib Bandung tentu tidak mudah.

Menurutnya, kemenangan dari Persib adalah sesuatu yang sangat baik untuk mental skuad Macan Kemayoran setelah pada Selasa lalu takluk dari Persita Tangerang.

Baca juga: Gol tunggal Javlon Guseynov bawa Persita kalahkan Persija Jakarta

"Bukan situasi yang mudah mengingat kita harus memberikan mental yang bagus seusai kekalahan kemarin. Dan pemain menunjukkan hal tersebut di pertandingan kali ini," jelas Keenan.

"Dalam laga ini Persib juga berbahaya terutama set piece lemparan dalam mereka. Sekali ini juga tidak mudah mengingat kami tidak didampingi Coach Thomas (akumulasi kartu) dan Coach Rocco (absen karena orang tuanya meninggal). Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk Coach Rocco," pungkasnya.

Pada pertandingan ini kemenangan Persija Jakarta hadir berkat gol yang dicetak oleh Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik di masing-masing babak.

Meski menorehkan kemenangan, Persija Jakarta masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 57 poin dari 31 laga, terpaut dua poin dari Persib Bandung yang menempati peringkat kedua.

Selanjutnya Persija Jakarta akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia, Rabu (5/4) mendatang.

Baca juga: Persija Jakarta amankan kemenangan 2-0 atas Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023