Jakarta (ANTARA) - Dalam sepekan ini ada warta mengenai perubahan jadwal cuti bersama Lebaran serta kebijakan mengenai pelaksanaan tes baca, tulis, dan hitung atau calistung dalam proses penerimaan peserta didik baru di tingkat sekolah dasar, madrasah ibtidaiah, dan sekolah sederajat.

Selain itu, ada warta mengenai kapal pengangkut bahan bakar minyak yang terbakar, haji lunas tunda, dan siklon tropis Herman yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Pemerintah tetapkan perubahan cuti bersama Lebaran 2023

Pemerintah menetapkan perubahan jadwal cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran dari 21 sampai 26 April 2023 menjadi 19 sampai 25 April 2023.

Sekolah diminta tiadakan tes calistung dalam PPDB SD

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim meminta sekolah meniadakan tes baca, tulis, dan hitung atau calistung dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tingkat sekolah dasar (SD), madrasah ibtidaiah, dan sekolah sederajat.

Kapal pengangkut BBM Pertamina terbakar di perairan Mataram

Kapal MT Christin yang sedang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina dilaporkan terbakar di daerah perairan tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Minggu sekitar pukul 15.30 Wita.

Calon haji lunas tunda 2022 diusulkan tak bayar tambahan biaya

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan calon haji yang sudah melunasi biaya perjalanan haji tetapi tertunda berangkat pada tahun 2022 dan dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci tahun 2023 tidak perlu membayar tambahan biaya.

Siklon tropis Herman berpotensi pengaruhi cuaca beberapa wilayah

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi kemunculan siklon tropis Herman di Samudra Hindia sebelah selatan Banten. Siklon tersebut berpotensi memengaruhi cuaca di beberapa wilayah di Indonesia.


 

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023