diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat saat bulan Ramadhan
Jambi (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Kota Jambi dalam rangka berbagi bersama di bulan Ramadhan.

Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto di Jambi, Minggu, mengatakan Ditreskrimum Polda Jambi membagikan 118 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian sembako ini bagian dari program Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy menyebutkan bahwa dalam pendistribusian pembagian sembako ini dibagikan di beberapa wilayah di Kota Jambi

"Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat saat bulan Ramadhan ini, kami tentunya juga berharap semoga bisa diterima dan bermanfaat dengan baik," kata Mulia.

Baca juga: Bantuan sembako Polri sasar pemukiman kumuh Jaksel
Baca juga: Jasa Marga gelar bazar UMKM dan sembako dukung Safari Ramadhan BUMN

Terlihat masyarakat yang menerima bantuan merasa bahagia dan senang atas bantuan yang diberikan dan bisa merasakan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Sementara itu, kegiatan sosial lainnya juga masih dilakukan Polda Jambi selama Ramadhan yakni pembagian takjil gratis.

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi membagikan takjil gratis selama bulan Ramadhan untuk masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya.

Baca juga: Antam berikan bantuan sembako untuk anak yatim di wilayah operasional
Baca juga: Kemnaker salurkan sembako ke masyarakat untuk berbagi berkah Ramadhan

Pembagian takjil dilakukan oleh Polda Jambi bekerja sama dengan perusahaan ojek online menyiapkan mobil takjil dan melakukan pembagian takjil secara gratis yang diberikan setiap hari.

Kegiatan ini dilakukan Polda Jambi sebagian bentuk rasa syukur seluruh personel Polda Jambi.

Selain itu pembagian takjil secara gratis ini merupakan proses renungan dan rasa syukur dirinya dan jajaran Polda Jambi kepada Allah SWT.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bulan Ramadhan harus dimanfaatkan oleh umat untuk menunaikan kebaikan karena pintu ampunan terbuka.

Baca juga: Baznas bagikan 12.500 paket sembako selama Ramadhan

Pewarta: Tuyani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023