Petinju Jepang Kameda pertahankan gelar

Saya menikah dan memiliki seorang bayi sebelum pertarungan ini dan saya berada dalam tekanan berat sejak itu, makanya saya sangat senang bisa menang, ini hasil bagus, saya merasa hebat,"
Osaka, Jepang (ANTARA News) - Petinju Jepang Koki Kameda pertahankan gelar setelah menang angka atas Hugo Ruiz dari Meksiko dalam sebuah pertarungan penyatuan gelar kelas bantam WBA pada Selasa.

Dua juri mencatat nilai 116-113 dan 115-113 bagi kemenangan petinju Jepang itu, sedangkan juri lainnya memberi nilai 117-113 bagi petinju Meksiko.

"Saya menikah dan memiliki seorang bayi sebelum pertarungan ini dan saya berada dalam tekanan berat sejak itu, makanya saya sangat senang bisa menang, ini hasil bagus, saya merasa hebat," kata petinju berusia 26 tahun itu seperti dilansir Reuters.

Hasil itu merupakan sukses kelima Kameda mempertahankan gelar sejak memenangi gelar yang lowong, saat dia mengalahkan Alexander Munoz dari Venezuela pada Desember 2010, dan itu menjadikan rekornya semakin membaik dengan 29 kemenangan, termasuk 17 kali menang KO, dan sekali kalah.

Kameda merupakan anak tertua dari tiga petinju bersaudara yang oleh media serta para penggemar tinju dianggap "bandel".

Saudara nomor dua Daiki dihukum larangan bertinju selama satu tahun setelah dia gagal merebut gelar melawan juara kelas terbang WBC Daisuke Naito pada Oktober 2007 karena menggunakan taktik kotor dalam pertarungan.

Begitu juga saudara lainnya Koki Kameda diberi sangki oleh Komisi Tinju Jepang karena menyarankan saudaranya untuk bermain curang.

Sementara itu bagi Ruiz, kekalahan itu memperburuk rekor dia menjadi 31 kali menang (28 KO) dan dua kali kalah.

(A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Minions Pertahankan Gelar Juara Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar