Semarang (ANTARA) - Tiga pemain asing PSIS Semarang masing-masing menyumbang satu gol saat tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu mengalahkan PSS Sleman dengan skor 5-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu malam.

Ketiga pemain asing yang menyumbang gol untuk PSIS pada pertandingan tersebut adalah Taisei Marukawa, Vitinho, dan Carlos Fortes.

Pertandingan babak pertama dimulai dengan tempo lambat, dengan kedua tim berupaya membangun serangan untuk membongkar pertahanan lawan.

PSIS membuka keunggulan pada menit 7 melalui Septian David Mulana setelah tendangannya gagal diantisipasi penjaga gawang PSS Tri Hamdani Goentara.

Baca juga: Kim Jeffrey minta PSS waspadai materi pemain PSIS Semarang

PSS mampu membalas setelah Ricardo Cawor mampu menembus sisi kanan pertahanan PSIS dan kemudian berbalik unggul melalui Dwi Saputra yang berawal dari tendangan bebas.

PSIS mencetak gol balasan melalui Wawan Febrianto pada menit 34 yang mengubah skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PSIS mengambil inisiatif menyerang untuk meraih poin penuh pada pertandingan tersebut dan hasilnya, Taisei Marukawa yang menusuk dari sisi kanan pertahanan PSS sukses mencetak gol pada menit 52.

PSIS memperbesar keunggulan melalui Vitinho pada menit 67 dan kemudian Carlos Fortes melengkapi kemenangan setelah sundulannya merobek gawang PSS pada menit 87.

Kedudukan 5-2 untuk kemenangan PSIS bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Pelatih PSIS: Lawan PSS jadi peluang raih poin penuh

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023