Jakarta (ANTARA News) - World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia menggelar pesta rakyat gratis di pelataran Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 16-23 Desember 2012 untuk membangkitkan kecintaan kepada Bumi dan menumbuhkan semangat melestarikan alam.
 
"Kegiatan ini refleksi untuk mengajak masyarakat mencintai lingkungan denganberbagai kegiatan menarik," kata Marketing Director WWF Indonesia Devi Suradji dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan pagelaran ini diadakan sebagai wujud 50 tahun WWF di Indonesia.

Konser bertajuk 'Golden Path of Love - Persembahan Cinta untuk Bumi' ini digelar dengan berbagai ekspresi seni dan budaya lewat ertunjukan seni, tari, musik akustik, pagelaran busana dan pameran foto bertemakan lingkungan.

"Kami adakan juga penggalangan dana yang 100 persen hasilnya akan disumbangkan ke yayasan konservasi untuk melestarikan badak Jawa. Ini adalah ajang komunitas untuk berbagi semangat pelestarian alam," ujar dia.  

Acara dimulai pada 16 Desember melibatkan berbagai komunitas yang berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia untuk melakukan flash mob bersama. Puncaknya, pada 22-23 Desember 2012, sebuah pagelaran seni kolosal diselenggarakan dengan melibatkan lebih dari 200 penampil musik, tari, fesyen dan karya sastra.

Turut menyemarakan acara ini adalah para artis ibukota dan tokoh budaya seperti Tio Pakusadewo, Nungki Kusumastuti, Adinia Wirasti, Inneke Koesherawati, Edo Kondologit, Puti Ayu, Bexxa, Super Seven, Max 5, dan Hati Band.

(Tri)

Pewarta: Tria Dianti
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012