Jakarta (ANTARA News) - Grup musik, Drive sedang menyiapkan album kelima tanpa kehadiran seorang vokalis.

Sudah dua kali band tersebut kehilangan vokalis. Pertama yaitu Anji yang sekarang bersolo karir, dan kali ini Takaeda juga menyatakan diri sudah tidak sejalan dalam hal bermusik dengan Drive.

"Untuk album kelima ini kami akan kolaborasi sama vokalis-vokalis di semua lagu," kata gitaris Drive, Budi Rahardjo dalam konprensi pers di Jakarta, Rabu.

"Single pertama berjudul Tak Ada Yang Abadi itu kolaborasi bareng Rinni (Idol) dan DJ Devina... nanti ada juga kolaborasi sama (vokalis) Saint Loco," tambahnya.

Menurut Budi untuk kedepannya akan ada beberapa vokalis lagi yang ikut ambil bagian. Hanya saja saat ini belum bisa dipublikasikan karena masih terkendala izin dengan label.

Rencananya album kolaborasi tersebut akan dirilis pada Februari tahun depan. Materi lagunya sudah lengkap semua, hanya saja tinggal menyelesaikan rekaman dan permasalahan hukum terkait label.

"Sementara belum ada vokalis, yang nyanyi saya dulu," kata Budi.

Dia menjelaskan bahwa Drive belum tertarik untuk mencari vokalis baru dalam waktu dekat. Mungkin di album ke-enam mereka baru akan mengadakan audisi untuk mendapatkan pengganti Takaeda.
(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012